27 January 2017

by Glenn Kaonang

LenzO Ajak Pengguna iPhone 7 dan 7 Plus Mengabadikan Keindahan Bawah Laut

Tahan air hingga kedalaman 100 meter, serta dilengkapi sepasang filter warna terintegrasi

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memang tahan air, dan Anda bisa dengan bebas ber-selfie ria di dalam kolam renang misalnya. Pun begitu, handset ini jelas tidak untuk digunakan di Taman Laut Bunaken maupun lokasi bawah air sejenis lainnya. Untuk itu, Anda memerlukan aksesori tambahan macam berikut ini.

Bernama LenzO, ia merupakan casingunderwater bikinan seorang sinematografer bawah air ternama, Anthony Lenzo. Sebelum ini, beliau sudah mengembangkan LenzO untuk iPhone 6 dan 6S, namun sekarang pengguna iPhone 7 dan 7 Plus yang memiliki kamera lebih superior juga bisa mendapatkan pengalaman mengabadikan keindahan bawah laut yang sama.

LenzO terbuat dari material aluminium utuh, menjanjikan ketahanan air hingga kedalaman 100 meter. Ia dilengkapi mekanisme penguncian yang sederhana, namun di saat yang sama dapat memastikan tidak akan ada satu tetes air pun yang masuk dan membahayakan ponsel kesayangan Anda tersebut.

Komponen terpenting LenzO adalah sebuah lensa di belakang yang dilengkapi sepasang filter warna terintegrasi. Hasil foto maupun video dipastikan sangat minim distorsi, dan warnanya juga dijamin sangat alami, seperti ketika kita mengambil gambar di atas air. Bagian depannya juga dihuni oleh lensa khusus sehingga Anda tetap bisa mengambil selfie selagi diving.

Dengan LenzO, Anda tetap bisa mengoperasikan iPhone seperti biasa selama di bawah air / ValsTech

Namun bagian paling menarik dari LenzO adalah sepasang tuas yang bisa digerak-gerakkan dan ditekan untuk menavigasikan layar iPhone. Lebih menarik lagi, LenzO tidak memerlukan aplikasi tambahan, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi kamera bawaan iOS dan mengakses semua fiturnya berkat kedua tuas itu tadi.

Kelebihan lain yang ditawarkan LenzO adalah sepasang mount untuk tripod, serta kemampuannya untuk mengambang di atas air. Ini penting supaya iPhone kesayangan Anda tidak lenyap begitu saja saat Anda sedang asyik mengabadikan keindahan terumbu karang beserta kehidupan di sekitarnya.

LenzO tentu saja tidak untuk semua orang, apalagi setelah mengetahui harganya. Di Kickstarter, LenzO untuk iPhone 7 dibanderol $229, sedangkan untuk 7 Plus seharga $450. Harga retail untuk masing-masing model adalah $395 dan $749.