7 March 2013

by wiku

Lewat Aplikasi, Nokia 'Bujuk' Instagram Untuk Hadir di Windows Phone

Melajutkan kabar tentang ketersediaan Instagram untuk Windows Phone, Nokia baru-baru ini merilis aplikasi untuk pengguna Windows Phone yang diperuntukkan bagi para pencinta Instagram yang mengininkan aplikasi ini hadir di platform Windows Phone.

Berita tentang kehadiran Instagram di Windows Phone 8 kemarin sempat beredar, rumor yang ada mengatakan bahwa aplikasi Instagram untuk Lumia berbasis Windows Phone 8 telah tersedia namun masih dalam tahap uji dan baru tersedia untuk pengguna Cina. Jadi masih belum jelas apakah aplikasi ini akan tersedia di WP atau tidak.

Nokia tidak mau tinggal diam, mereka ingin menunjukkan pada Instagram bahwa pengguna perangkat berbasis Windows Phone mereka menginginkan aplikasi Instagram tersedia di Windows Phone. Mereka mengajak para pengguna WP yang gemar berbagi foto dan ingin juga menggunakan aplikasi Instagram di ponsel mereka untuk membagikan foto dengan sebuah aplikasi bernama #2InstaWithLove.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membagikan foto ke jejaring sosial yang mereka miliki, lengkap dengan hastag #2InstaWithLove. Foto yang diambil juga bisa diberi efek, namun hanya ada satu efek kamera yaitu filter Polaroid.

Apakah dengan 'petisi' lewat aplikasi ini Instagram akan mendengar komunitas pecinta foto yang menggunakan perangkat Windows Phone dari Nokia akan menengarnya? Well, mungkin saja, setidaknya cara ini cukup menarik, dan jika foto yang disebarkan cukup banyak, bisa juga menjadi 'tekanan' bagi Instagram untuk menyediakan aplikasi mereka di Windows Phone.

Aplikasi #2InstaWithLove bisa didapatkan di Marketplace.

Sumber: PhoneArena dan ConversationsNokia.