Gadget

Lewat Firmware Update, Lini Jawbone UP Terima Dua Fitur yang Sudah Dinanti-Nanti

Sebagai salah satu pemain kawak di kancah activity tracking, Jawbone ingin membuktikan bahwa mereka benar-benar tergerak untuk memberikan pengalaman yang terbaik buat konsumen setianya, bukan semata untuk berbisnis saja. Ketimbang merilis produk baru yang hanya membawa sejumlah penyempurnaan, Jawbone mengirimkan penyempurnaan tersebut lewat sebuah firmware update yang bisa didapatkan secara cuma-cuma.

Fitur baru yang pertama adalah Automatic Sleep Detection. Berkat fitur ini, pengguna Jawbone UP2, UP3 dan UP4 sudah tidak perlu repot-repot mengganti mode lagi. Jawbone mengaku fitur ini sudah dinanti-nantikan oleh komunitas pengguna UP, dan mereka akhirnya siap untuk mengabulkan permintaannya.

Ketiga gelang pintar dari Jawbone ini sekarang bisa mengenali secara otomatis ketika penggunanya tertidur. Saat sang pengguna bangun dan melakukan sinkronisasi dari UP ke smartphone, data kegiatan tidur semalam akan langsung muncul di aplikasi secara merinci. Sebelumnya, pengguna diwajibkan untuk mengganti mode secara manual kalau ingin memonitor kualitas tidurnya menggunakan UP.

Info menarik: Speedo Luncurkan Fitness Tracker untuk Para Perenang Sejati

Fitur kedua secara khusus ditujukan buat Jawbone UP3 dan UP4, sebab fitur bernama Passive Heart Rate ini membutuhkan kinerja dari sensor pendeteksi laju jantung yang tertanam. Lewat update terbaru ini, UP3 dan UP4 kini akan memonitor laju jantung secara berkala. Setiap kali pengguna tidak bergerak, UP3 dan UP4 akan langsung membaca laju jantung pada saat itu juga.

Berkat fitur ini, pengguna bisa memahami faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kondisi jantung setiap harinya. Dipadukan dengan data Resting Heart Rate yang diambil di pagi hari, pengguna bisa mengevaluasi kondisi jantungnya secara merinci hari demi hari. Lebih lanjut, fitur Smart Coach yang ada di aplikasi bisa mendapatkan gambaran lebih jelas soal kondisi kesehatan pengguna, yang berujung pada kumpulan tips yang lebih efektif.

Kalau Anda punya Jawbone UP2, UP3 atau UP4, Anda bisa mendapatkan update ini dengan terlebih dulu meng-update aplikasi UP App di smartphone ke versi 4.7. Selanjutnya, Anda bisa langsung mengunduh firmware update untuk perangkat dari aplikasi tersebut.

Bersamaan dengan firmware update tersebut, Jawbone ternyata juga memperkenalkan desain baru buat lini activity tracker-nya. UP2 kini hadir bersama bentuk strap baru yang membuatnya tampak kian ramping, sedangkan UP3 kini ditawarkan dalam berbagai warna ekstra.

Sumber: Jawbone Blog via TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter