Categories

Gadget

Lewat Lenovo K9, Smartphone Lenovo Memasuki Babak Baru di Indonesia

Lenovo K9 di Indonesia dibawa melalui jalur distribusi Inone Technology

Lukman Azis - 3 October 2018

Setelah lama tak terdengar, hari ini (2/10/2018) smartphone Lenovo kembali hadir di Indonesia yaitu Lenovo K9. Namun bukan dirilis oleh Lenovo, melainkan dibawa melalui jalur distribusi Inone Technology.

Inone sendiri adalah perusahaan teknologi yang berkantor pusat di Senzhen-Tiongkok dan merupakan pemilik brand Lava smartphone. Salah satu model bisnis mereka adalah ODM & distribution.

Artinya Inone bukan hanya mendistribusikan Lenovo K9, smartphone ini juga dibuat oleh mereka. Termasuk desain produk, R&D, manufaktur, ekosistem retail, hingga layanan purna jual.

"Lenovo adalah klien kami, saat ini semua operasi dan produksi Lenovo di Indonesia kita yang handle. Kerja sama dengan Lenovo ini kurang lebih akan berlangsung hingga 5 tahun ke depan." Ujar Evan Angganantika selaku Digital & Marcomm Manager Inone.

"Smartphone Lenovo ini akan menyasar ke segmen mid ke high, sementara Lava akan menyasar segmen mid ke low. Kami juga akan meluncurkan sekitar 6 atau 7 produk Lenovo baru hingga kuartal kedua tahun 2019 mendatang." Tambah Evan.

Fitur Unggulan dan Spesifikasi Lenovo K9

Sekarang beralih ke fitur unggulan dan spesifikasi yang dibawa oleh Lenovo K9. Pertama adalah kemampuan kameranya, di mana Lenovo K9 memiliki empat buah kamera.

Uniknya adalah dua kamera di depan dan dua kamera di belakang ini sama kuatnya. Masing-masing memiliki sensor utama 13-megapixel dan 5-megapixel kamera sekunder.

Tampilannya juga sudah kekinian dengan desain full screen dan punya feel premium berkat material kaca yang digunakan. Layarnya berukuran 5,7 inci, resolusi HD+, dalam aspek rasio 18:9.

Untuk membuka kunci smartphone, Lenovo K9 menyediakan dua opsi yakni fingerprint sensor dan face unlock. Kapasitas baterainya juga cukup besar yakni 3.000 mAh dan sudah menggunakan port USB type-C.

Soal kinerja, smartphone Android 8.1 Oreo ini ditenagai chipset MediaTek MT6762 yang terdiri dari CPU octa-core dengan clock 2.0GHz. Berpasangan dengan RAM 3GB, dan storage 32GB.

Harga retail Lenovo K9 akan dibanderol Rp2.199.000, tetapi Anda bisa mendapatkan harga lebih murah yakni Rp1.799.000 bila mengikuti flash sale di Shopee pada tanggal 11 Oktober 2018 - pukul 12.00 WIB.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter