Categories

Gadget

Lewat X1, Sharp Hadirkan Kembali Smartphone Android One

Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi dan fitur terkini dengan baterai berkapasitas 3,900 mAh.

Oki Rosgani - 4 July 2017

Insiasi Android One yang diusung Google boleh jadi telah dianggap kurang memberi dampak, terlebih ketika Google telah menyiapkan Android Go sebagai . ṕroyek' lainnya untuk menyasar pasar budget smartphone. Proyek Android One juga dianggap tidak berhasil lantaran penjualannya dianggap tidak sesuai ekspekstasi.

Namun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan langkah Sharp untuk kembali merilis smartphone inisiasi Android One teranyar mereka yang bertajuk Sharp X1 yang memang sengaja dirilis khusus untuk pasar Jepang.

Sang produsen yang juga berasal dari negeri matahari terbit itu telah membekali smartphone Sharp X1 ini dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, terutama jika dibanding dengan jajaran smartphone Android One yang pernah dirilis oleh produsen lain sebelumnya.

Sharp X1 hadir dengan bentang layar IGZO LCD berukuran 5,3 inci yang mampu menghadirkan resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel, sedangkan untuk dapur pacunya smartphone ini telah disokong dengan prosesor octa-core Snapdragon 435 besutan Qualcomm.

Bergeser ke bagian memory-nya, ponsel ini juga telah dibekali dengan RAM sebesar 3GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB, itupun masih bisa ditingkatkan melalui slot memory yang bisa dijejali dengan kartu memori microSD berkapasitas hingga 256GB.

Tak hanya itu, smartphone yang hadir dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat itu juga telah memiliki sejumlah fitur yang biasa ditemukan pada smartphone flagship seperti, port USB Type-C, sensor pembaca sidik jari (fingerprint sensor), serta hadirnya fitur FeliCa, yakni salah satu layanan smart card yang populer digunakan untuk melakukan transaski elektronik dan perbankan di kawasan Asia.

Hal menarik lainnya, selain telah dibekali dengan kamera utama berkemampuan 16 megapiksel dan kamera selfie 8 megapiksel, smartphone Sharp X1 ini juga memiliki kemampuan untuk bisa menangkis cipratan tahan air dan debu.

Untuk mendukung proses kinerja sehari-harinya, pihak Sharp telah menjejalkan baterai berkapasitas cukup besar yakni 3,900 mAh, dengan baterai sebesar itu, proses pengisian bisa dilakukan dengan waktu yang relatif cepat yakni hanya membutuhkan waktu 3 jam saja untuk mengisi baterainya hingga penuh.

Sayangnya, smartphone Sharp X1 ini hanya dipasarkan di kawasan Jepang melalui jaringan operator Y!Mobile yang ada di negara tersebut. Sebelumnya, Sharp juga pernah merilis ponsel Android One melalui model Sharp Aquos 507SH yang juga khusus diapasarkan dikawasan Jepang.

Android One sendiri merupakan inisiasi Google yang bekerja sama dengan sejumlah produsen smartphone lokal di sejumlah negara untuk merilis ponsel dengan harga terjangkau.

Sumber: Liliputing.com | Gambar Header: Y! Mobile

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter