23 January 2018

by Bambang Winarso

Dipoles Desain Baru, LG Aristo 2 Lanjutkan Kiprah Sang Senior

LG Aristo 2 dibanderol $139 untuk pasar AS, cukup terjangkau untuk ukuran smartphone yang sudah menawarkan sensor sidik jari dan pengenal wajah

Pada bulan Januari tahun lalu, LG meluncurkan smartphone murah bernama Aristo untuk pasar AS. Setahun berlalu, LG rupanya tak ingin punggawanya itu tenggelam oleh gegap gempita iPhone X dan brand-brand ngetop lainnya. Pabrikan asalan Korea Selatan itu kemudian memperkenalkan seri penerusnya yang dijuluki LG Aristo 2. Perangkat baru ini hadir dengan seperangkat spesifikasi yang sama seperti pendahulunya, namun dengan rupa yang sedikit berbeda. Aristo 2 dilengkapi panel belakang plastik yang bisa dilepas plus tambahan sensor sidik jari serta teknologi pengenalan wajah untuk meningkatkan faktor keamanannya.

LG Aristo 2 dilengkapi dengan layar HD 5 inci dan Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasi. Otak utama perangkat didukung oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 425 yang mempunyai kecepatan 1.4GHz. Prosesor ini dikawinkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB, yang selanjutnya dapat ditingkatkan hingga 32GB dengan tambahan kartu microSD.

Bagian kamera LG Aristo 2 terbilang cukup baik, di mana bagian belakang diduduki kamera 13 megapiksel dengan PDAF dan LED flash. Kemudian di depan ditempi kamera kedua beresolusi 5 megapiksel. Fitur konektivitas termasuk 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth dan GPS. Baterai 2,410mAh dengan waktu bicara 17 jam menjaga perangkat tetap berjalan selama dibutuhkan.

LG Aristo 2 dijual di pasar AS dengan harga $139 melalui operator MetroPCS. Sayang belum ada informasi apakah LG berniat meluncurkan smartphone barunya ini ke negara lain.

Sebagai ponsel pintar kelas entry level, LG Aristo 2 terbilang menarik karena menawarkan beberapa fitur yang tak dijumpai di banyak ponsel sekelas. Teknologi pengenal wajah dan tambahan sensor sidik jari saya rasa akan jadi satu ramuan yang bakal membuat banyak konsumen mempertimbangkannya sebagai smartphone bidikan di awal tahun baru ini.

Sumber berita LG.