LG Band Play, Smartphone Android Terbaru untuk Penggemar Musik

Dalam sebuah event di Korea Selatan, LG resmi merilis ponsel pintar varian baru yang mengusung nama berbeda dari biasanya. Yap, alih-alih menggunakan inisial seperti G2, G3 atau G4, ponsel pintar baru LG ini diberi julukan Band Play.

LG Band Play merupakan ponsel kelas menengah yang tampaknya secara khusus dirancang untuk pengguna yang menyukai musik. Ditandai dengan speaker 1-watt yang menjanjikan suara yang super jernih.

Selain itu, LG Band Play juga dipasangkan dengan earphone LG QuadBeat 3 yang beberapa saat lalu dilepas sebagai aksesoris resmi LG G4. Dua fitur ini bisa jadi akan membuat para penggemar musik jatuh cinta dengan Band Play.

Sementara secara umum, LG Band Play dikemas apik dalam sepaket perangkat 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Ponsel ditenagai chipset Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core 64-bit, RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB.

Info Menarik: Keluarga Baru LG G4 Resmi Diperkenalkan, Mari Sambut LG G4c dan G4 Stylus

Selain baterai 2.300mAh, LG juga menyematkan komponen kamera yang cukup baik. Kamera utama misalnya sudah menggunakan sensor 13MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus. Kemudian di bagian depan ditempati sensor 5MP wide-angle yang memanjakan penggemar selfie.

Ponsel berbasis Android 5.1 Lollipop ini rencananya akan dilepas di Korea Selatan dalam waktu dekat dengan banderol $356 dalam balutan hitam dan putih.

Harus diakui LG Band Play memancarkan daya tarik yang kuat. Tapi sayang, LG belum buka suara soal ketersediaan perangkat di luar markas mereka. Tapi, berharap tentu tak ada salahnya.

Sumber berita LG via PhoneArena.