23 April 2014

by Bambang Winarso

LG Beberkan Detail Baru G Watch, Hadir Dalam Dua Pilihan Warna dan Anti Air

Pasca rilisnya Android Wear oleh Google, sejumlah vendor lantas injak pedal gas untuk berpacu mengembangkan perangkat smartwatch, termasuk LG yang melaju cepat dengan mengumumkan jam tangan pintar bernama LG G Watch untuk bersaing dengan Moto 360 yang juga mengusung OS serupa. Sebagai pelengkap baru-baru ini, LG kembali membeberkan sejumlah detail jagoan barunya tersebut.

Dikutip dari TheVerge, LG G Watch nantinya akan hadir dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan emas. Selebihnya LG memastikan bahwa smartwatch buatan mereka tahan air dan debu.

 

Info Menarik: Nintendo Game Boy Berulang Tahun yang Ke-25

 

Fitur 'always-on' menjadi salah satu detail baru yang dibeberkan oleh LG, namun sejauh ini belum diketahui apa manfaat atau fitur yang ditawarkan kepada pengguna, termasuk juga belum ada kabar tentang tanggal rilis yang masih dirahasiakan.

LG G Watch merupakan salah satu dari sekian perangkat smartwatch yang bersenjatakan Android Wear. Untuk penjelesan apa itu Android Wear dapat Anda temukan di tautan ini. Sejauh ini baru LG dan Motorola yang menunjukkan kesiapan untuk mengaplikasikan Android Wear ke dalam perangkat masing-masing.

 

Info Menarik: Garuda Nest Rescue Sudah Bisa Anda Unduh dari Google Play

 

Motorola dengan Moto 360 mengusung desain luar bulat bergaya analog, terlihat elegan dan berkelas. Tampilan Moto 360 boleh berbeda dengan smartwatch lainnya, tetapi dari sisi fitur secara umum tak jauh berbeda. Moto 360 juga mendukung perintah suara khususnya ‘OK Google’, notifikasi pesan dan email, petunjuk arah dan mungkin juga pendukung kesehatan.

Berbeda dengan Motorola, LG lebih memilih rancangan berbentuk persegi empat yang merupakan rancangan umum yang dipilih oleh sejumlah vendor yang sudah lebih dulu meluncurkan smartwatch seperti Samsung dan Qualcomm.

Menarik sekali melihat bagaimana pertarungan perangkat-perangkat smartwatch di medan laga wearable device, persaingan bisa kian memanas jika vendor semacam Apple  juga terjun ke medan laga.

Sumber berita Theverge dan gambar header LG.