Categories

Gadget

LG Bersiap Pamerkan webOS 3.0 untuk Smart TV Besutannya

Bisa jalankan aplikasi mobile sekaligus membawa integrasi perangkat smart home

Glenn Kaonang - 23 December 2015

Sejak mengakuisisi webOS dari HP di tahun 2013, LG tidak mau menyia-nyiakan aset berharga tersebut begitu saja. Dalam kurun waktu sekitar setahun, LG berhasil menyulap OS yang tadinya dirancang untuk smartphone dan tablet tersebut menjadi OS smart TV.

LG webOS sangat berbeda dibandingkan OS milik televisi pintar lainnya. Interface-nya sangat rapi dan mudah dipahami, didukung oleh remote TV yang semakin memudahkan pengoperasian. Seiring berjalannya waktu, LG juga tergolong rajin mengirimkan update untuk menyempurnakan sekaligus menambah fitur-fitur baru buat webOS.

Kini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut sedang bersiap untuk memamerkan LG webOS 3.0 di ajang CES 2016 bulan depan. Versi ketiganya ini menawarkan sederet fitur baru, dua yang paling utama adalah Magic Zoom dan Magic Mobile Connection.

Berkat Magic Zoom, pengguna bisa memperbesar objek maupun huruf di layar tanpa penurunan kualitas, alias gambarnya tidak kelihatan pecah. Di sisi lain, Magic Mobile Connection akan mempermudah pengguna dalam menyambungkan smartphone ke TV, lalu mengakses aplikasi smartphone di layar besar.

Fitur lain yang kedengarannya sepele namun cukup menarik adalah Channel Advisor, dimana pola menonton Anda akan dianalisa, lalu TV akan menampilkan info jadwal dari program-program yang kerap ditonton secara otomatis. Kemudian ada pula aplikasi IoTV yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat smart home yang kompatibel melalui televisi.

Bersamaan dengan itu, LG juga bakal mengungkap desain anyar Magic Remote yang mengemas sejumlah tombol ekstra untuk mengakomodasi kehadiran perangkat set-top-box yang kian merajalela.

Dari segi konten, LG webOS 3.0 akan menyajikan sejumlah channel internasional yang mencakup konten-konten premium dari BuzzFeed, PopSugar dan Mode Media. Lebih banyak konten premium jelas merupakan berita menggembirakan buat pemilik televisi pintar.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, LG webOS 3.0 baru akan menjalani debutnya bulan depan di event CES 2016. Kemungkinan dalam kesempatan itu juga LG akan mengumumkan model smart TV apa saja yang bakal menerima update webOS 3.0. Semoga semuanya kebagian…

Sumber: LG.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id