17 September 2015

by Bambang Winarso

"Mainan" Baru LG Diungkap 21 September Nanti

Lupakan dulu hajatan yang akan digelar LG pada 1 Oktober mendatang, sebab di 21 September ini mereka juga sudah merancang event yang akan jadi hari peluncuran smartphone barunya.

Info ini merebak pasca munculnya teaser yang diunggah di Facebook fanpage resminya, di mana terpampang bagian belakang perangkat dengan tagline “Something New”.

Gambar teaser tersebut memamerkan bagian belakang sebuah perangkat smartphone. Lubang loudspeaker tampak diletakkan di sisi kanan kamera, dan jika diperhatikan dengan seksama perangkat sepertinya dibuat dari material metal.

Sejauh ini belum ada bahasan apapun soal spesifikasi perangkat ini, pun demikian hampir mustahil menyembunyikan perangkat baru dari endusan tajam media. Nowherelse melaporkan ponsel LG ini akan dijuluki LG Class, mereka juga mengklaim mempunyai bocoran spesifikasinya.

Info Menarik:Smartphone Layar Lentur Samsung Siap Unjuk Gigi Januari 2016?

Dikatakan, LG Class adalah perangkat phablet berlayar jumbo 5,7 inci FHD. Demi memberi genjotan tenaga, LG memilih Snapdragon 615 sebagai pengolah dapur utama perangkat bersama dengan RAM 2GB dan memori internal 8GB. Mengisi lini kamera terdapat sensor 12MP dan 5MP di bagian depan. Diyakini perangkat juga akan menggunakan Android 5.1.1 Lollipop sebagai pilihan sistem operasinya.

Untuk sementara baru itu detail yang dibeberkan, apabila rumor ini memang berkaitan maka dalam dua bulan ini LG sepertinya harus bekerja ekstra keras, pasalnya di bulan ini saja ada dua perangkat yang hampir pasti rilis. LG Class ini salah satunya dan satu lagi adalah perangkat Nexus terbaru yang kabarnya akan dilepas di 29 September. Jangan lupa, seperti tadi sudah disebutkan, di awal Oktober LG juga sudah dinanti oleh event yang diyakini akan melahirkan model V10.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header