4 February 2016

by Bambang Winarso

LG G5 Dipastikan Sapa Publik pada 21 Februari

Tanggal ini dikonfirmasi melalui kicauan di akun Twitter LG USA

Di tahun 2016 ini LG belum banyak melakukan pergerakan di sektor mobile. Praktis hanya LG K10 dan K7 yang menjadi sajian di pembukaan tahun, bersama dengan versi terbaru LG Gram 15 yang cukup mengesankan di sektor laptop. Tapi tentu LG tak mau ketinggalan dengan Xiaomi dan Samsung yang sudah lebih dulu memanaskan mesin dengan mengofirmasi tanggal kelahiran flagship terbaru masing-masing. Dalam sebuah kicauan di akun resminya LG ikut resmi meramaikan bursa persaingan smartphone kelas atas dengan mengungkap tanggal kemunculan unggulan terbarunya, G5 yang akan jatuh pada tanggal 21 Februari mendatang.

Kicauan berupa gambar tersebut menampilkan beberapa jepretan sudut kota New York City dengan hiasan angka 5. Siapapun bisa dengan mudah mengartikan makna dari angka tersebut, jadi sekarang Anda sudah cukup aman untuk menyimpulkan bahwa LG G5 memang akan menjadi suguhan istimewa di acara 21 Februari sebagaimana juga disebutkan dalam kicauan tersebut.

LG G5 merupakan varian penerus dari LG G4. Namun menurut kabar burung, G5 akan mengusung sesuatu yang baru, yang paling disorot adalah sisi desain yang konon kabarnya sama sekali berbeda dengan model-model yang sudah ada. Sejumlah fitur dan teknologi baru sudah barang tentu diikut-sertakan, namun sejauh ini kita hanya bisa meraba-raba.

Upaya serius LG untuk makin memperkuat posisinya di ranah mobile dimulai ketika mereka menghadirkan V10 lewat sejumlah fitur yang sangat baik. Teknologi video kontrol dan hi-fi audio adalah dua dari sedikit amunisi yang jadi andalan LG. Sejumlah orang percaya, di G5 inilah LG akan mengerahkan segala kekuatannya untuk membuat perbedaan. Mari sama-sama kita nantikan!

Sumber berita Theverge dan gambar header Twitter/LGUSA.