Categories

Gadget

Tak Sendirian, G5 Kabarnya Bakal Ditemani Sang Adik, LG G5 Lite

Bocoran spesifikasi LG G5 Lite terkuak di daftar GFXBench

Bambang Winarso - 15 February 2016

Kala meluncurkan LG G4 sebenarnya tak sendiri walaupun tidak dilepas dalam waktu yang bersamaan. Sejumlah varian yang lebih terjangkau pun dilepaskan oleh LG. Beberapa contohnya adalah LG G4c dan G4 Stylus. Keduanya menyuguhkan warna dan aura yang sama dengan G4 namun dengan penurunan spesifikasi di beberapa bagian.

Tahun ini, LG bakal menghadirkan penerus flagship-nya, G5. Dalam perkembangan terakhir LG sudah mengamini kehadiran unggulannya itu dalam waktu seminggu dari sekarang. Dan seperti sebelumnya, LG G4 dipercaya tidak akan memulai debutnya sendirian. Dikatakan oleh Winfuture.de via SoftPedia, ia akan ditemani oleh varian “mini” bernama LG G5 Lite.

LG G5 Lite diketahui muncul di GFXBench dengan model nomor LG-H840, dan sebagai varian kedua yang lebih rendah, tak heran bila spesifikasi G5 Lite tak sementereng sang kakak. Walaupun sejauh ini spesifikasi LG G5 pun belum diungkap secara resmi. Dari apa yang tersaji, G5 Lite dikatakan mengemas layar 5,3 inci dengan resolusi QHD (2560 x 1440 piksel). Jeroannya ditenagai prosesor octa-core dalam paket chipset Snapdragon 652 plus Adreno 510 dan RAM 3GB. Selain memori internal 32GB, ada sentilan kabar yang mengatakan smartphone juga bakal dibekali slot microSD untuk tambahan memori.

Sayangnya, jika berdasarkan bocoran ini, LG G5 Lite masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sejauh ini ada sejumlah rumor spesifikasi terkait LG G5, ada perbedaan kecil antara satu dan lainnya. Namun dari sekian perbedaan, saya pribadi percaya flagship penerus G4 ini akan mengemas Chipset Snapdragon 820 sebagaimana varian flagship keluaran brand lainnya. Chipset ini merupakan hardware keluaran terbaru yang punya segala apa yang dibutuhkan konsumen kelas atas. Tak ada alasan bagi LG untuk tidak membenamkannya di G5. Kecuali LG bersedia mengunakan Chipset buatan Samsung atau sudah mengembangkan hipset sendiri.

Sumber berita SoftPedia dan gambar header ilustrasi G4.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter