27 December 2016

by Bambang Winarso

LG G6 Disebut Warisi Desain G5, Tapi Lebih Ramping

Smartphone juga disebut bakal dirilis lebih cepat menyusul penundaan Samsung Galaxy S8

LG adalah satu dari sekian perusahaan produsen smartphone yang diyakini bakal mengambil jatah perhatian di tahun depan melalui perangkat unggulan terbarunya.

Banyak rumor menyebut smartphoneflagship LG bakal meneruskan urutan inisial G5 sehingga menjadi LG G6. LG juga diyakini bakal mempercepat penggodokan perangkat menyusul adanya selentingan kabar bahwa Samsung tidak akan memperkenalkan seri S terbaru di bulan April seperti sebelum-sebelumnya.

Di bocoran yang sama, tampak pula gambar render yang diyakini merupakan bentuk awal dari LG G6. Berdasarkan apa yang diperlihatkan dalam bocoran, G6 tampak mempunyai desain yang sangat mirip dengan seniornya. Salah satu perbedaan yang hampir pasti terlihat adalah dimensi body yang tampaknya sedikit lebih ramping ketimbang G5.

Berkaca pada informasi tersebut, kemungkinan besar LG masih akan mempertahankan konsep modular yang dulu jadi salah satu kehebohan kala G5 pertama diungkap ke publik. Jika iya, kemungkinan LG bakal membawa teknologi dan integrasi di dalamnya satu tingkat lebih baik ketimbang di seri lalu.

Seperti rumor terdahulu, LG diberitakan mempercepat persiapan G6 dan berencana mengumumkan punggawa flagshipnya itu di akhir Februari atau awal bulan Maret 2017 menyusul kabar tertundanya peresmia Galaxy S8 oleh Samsung. Keputusan ini dinilai sebagai strategi LG untuk memanfaatkan momentum lebih dini ketimbang rivalnya itu. Demi merealisasikan rencananya, LG disebut sudah meminta para pemasok untuk memulai proses perakitan sebulan lebih cepat.

Sumber berita Androidauthority.