31 March 2015

by Bambang Winarso

LG Gelar Event pada 28-29 April, Mungkinkah LG G4 Akan Disibak?

Teka-teki terkait kapan lahirnya LG G4 mulai terkuak. Menurut kabar yang dilansir oleh AndroidAuthority pada Senin (30/3/2015), LG G4 akan menampakkan diri ke publik pada tanggal 28 dan 29 April 2015 mendatang.

Sang vendor dikabarkan sudah mengirim undangan event yang akan digelar di New York, London dan Paris, kemudian dilanjutkan sehari berikutnya di Seoul, Singapura dan Instanbul.

Dari bocoran undangan yang tersebar di media-media online, tercantum sejumlah tagline yang menggugah rasa penasaran banyak orang. Misalnya di bagian depan undangan terdapat tagline,See the Great, Feel the Great.

Ada polesan berbeda yang ditorehkan oleh LG pada inisial G di tagline-nya. Sentuhan yang memang menjadi ciri khas brand perangkat dari keluarga LG G series. Mengingat LG tidak secara gamblang membeberkan apa-apa saja yang akan jadi sajian utama mereka nanti, hal tersebut bisa menguatkan indikasi soal kabar kemunculan LG G4.

Info Menarik:Olio Model One, Smartwatch Berfisik Keren dengan Fokus pada Fungsionalitas

Lalu apa maksud dari tagline yang ditampilkan? Entahlah, kesimpulan masing-masing orang bisa berbeda. Tapi yang jelas mereka berupaya untuk mengesankan sebanyak mungkin orang sekaligus mendorong rasa penasaran publik.

Tidak ada yang mau acara peluncuran perangkatnya hanya dihadiri oleh segelintir media dan beberapa tamu istimewa saja. LG pun pasti ingin acaranya berlangsung ramai dan sukses.

Sementara itu terkait spesifikasi LG G4, sampai detik ini kabar yang berkembang barulah sebatas rumor. LG G4 diprediksikan membawa layar dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel sebagaimana yang diadopsi oleh seri sebelumnya, LG G3.

Namun sang penerus ini mempunyai kelebihan di bagian jeroan. Banyak yang percaya LG akan menjatuhkan pilihan kepada Snapdragon 810, tetapi sejumlah pihak juga mengklaim bahwa LG sangat mungkin menyematkan chipset seri 808 dengan pertimbangan Snapdragon 810 akan digunakan di varian premium mereka lainnya, LG G4 Note yang sempat muncul di pemberitaan pertengahan Maret 2015 lalu.

Snapdragon 808 merupakan varian chipset 64-bit yang tak kalah baiknya. Komponen ini mempunyai prosesor hexa-core dengan kombinasi empat inti ARM Cortex-A53 dan dua inti ARM Cortex-A57 serta sokongan grafis Adreno 418.

Benar tidaknya rumor tersebut akan sama-sama kita buktikan di bulan April mendatang.

Sumber berita AndroidAuthority dan gambar header: Wikimedia.