Categories

Gadget

LG Gram 15, Laptop 15 Inci yang Kalahkan MacBook Air

LG Gram 15 punya bobot hanya 980 gram, lebih ringan ketimbang MacBook Air

Bambang Winarso - 11 January 2016

Setiap brand mempunyai pendekatan yang berbeda untuk menarik simpati konsumen. Beberapa menggunakan desain sebagai penarik, sementara beberapa lainnya menonjolkan kecanggihan fitur dan sebagian sisanya  mengutamakan keterjangkauan di sisi harga. LG dengan pendekatan pilihannya merancang punggawa laptop Gram 15 terbarunya dengan mengedepankan desain dan kesederhanaan, bertujuan mudah digunakan dengan cara mengeliminasi fitur-fitur tak penting dari perangkatnya tersebut.

Dipamerkan di ajang CES 2016, LG Gram 15 diklaim sebagai laptop 15 inci tertipis yang pernah ada. Bila diukur, ketebalan LG Gram 15 hanya 0,6 inci dengan bobot hanya 2,16 pound atau hanya 980gram. Satu dari sedikit laptop yang bisa mengimbanginya hanya MacBook Air yang mempunyai bobot seberat 1,08kg. Tapi coba lihat perbedaan ukuran layarnya, di mana LG Gram mempunyai penampang layar seluas 15,6 inci, sedangkan MacBook Air hanya 11 inci. Keunggulan ini memberikan penawaran yang menggiurkan bagi orang-orang yang membutuhkan dukungan ketika harus terus bergerak dari satu meeting ke meeting lainnya.

Hanya saja memang layarnya yang beresolusi 1920 x 1080 piksel belum mendukung input sentuhan, pun juga dengan fitur pemindai sidik jari. Namun, soal performa LG tak ingin main-main. Di dalamnya telah disematkan prosesor Intel Core i5 atau i7 dengan RAM 8GB dan memori internal SSD mulai dari 256GB hingga 512GB.

Opsi-opsi konektivitas yang diberikan oleh LG juga terbilang sangat memadai, antara lain microUSB, USB 3.0, slot microSD, USB Type-C. Fitur menarik lainnya, LG juga menghadirkan sistem operasi Windows 10 sebagai pertanda bahwa perangkat mengikuti perkembangan zaman. Terakhir, perangkat diklaim mampu memberikan waktu operasional hingga 7 jam.

Dikutip dari situs resmi LG, saat ini LG Gram 15 sudah dapat dipesan melalui toko online Amazon dengan banderol mulai dari $1,499 per unitnya.

Sumber berita LG.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter