15 December 2017

by Bambang Winarso

LG Gram 2018 Kemas Prosesor Intel Generasi ke-8

Laptop yang menonjolkan sisi portabilitas dan performa ini dijadwalkan membintangi ajang CES 2018

Raksasa elektronik asal Korea Selatan, LG baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengungkap laptop dari seri Gram di acara tahunan CES 2018. LG pertama kali meluncurkan rangkaian laptop Gram pada tahun 2014, dan sejak saat itu rangkaian seri LG Gram terus bermunculan dengan berbagai macam pembaruan. Di seri ini, LG mengklaim bahwa seri Gram 2018 akan fokus pada portabilitas dan didukung oleh prosesor Intel Core i7.

LG Gram keluaran terbaru mengemas layar berukuran 13 inci dan 14 inci dengan dukungan baterai 72Wh yang menjanjikan pasokan daya selama satu hari penuh dalam sekali pengisian. Kedua perangkat tersebut didukung oleh prosesor Intel generasi ke-8, Core i7 dan i5 yang menurut LG membutuhkan kurang dari 10 detik untuk booting dan juga menawarkan penyimpanan berjenis SSD.

Selain daya tahan baterai, LG Gram juga mempunyai standar ketahanan fisik. Diklaim oleh LG, perangkatnya ini telah melewati tes ketahanan standar militer, MIL-STD 810G, memastikan laptop tahan terhadap tekanan, suhu dan benturan. Sedangkan dari sisi fungsionalitas, ia dilengkapi dengan keyboard, webcam, dan dukungan untuk DTS headphone X yang menawarkan suara multi channel hingga 11,1 channel untuk suara surround hi-fi. Tak berhenti di situ, laptop juga akan hadir dengan sensor sidik jari, layar sentuh In-cell dan pastinya Thunderbolt 3.

Laptop Gram terbaru dari LG akan tersedia di pasar A.S mulai bulan depan, tetapi tentu saja setelah menjadi bintang tamu di ajang CES 2018. Setelah itu baru LG akan memboyongnya ke pasar lain di seluruh dunia.

Sumber berita LGnewsroom.