Categories

Internet

LG Hentikan Layanan LG Cloud Mulai 30 Desember 2015

Pengguna diberi waktu untuk mengunduh kembali data-datanya sampai 31 Januari 2016

Glenn Kaonang - 29 December 2015

Mayoritas vendorsmartphone saat ini punya layanan cloud-nya sendiri. Namun yang sering jadi pertanyaan, sampai kapan mereka akan bertahan, terutama di saat dominasi layanan macam Dropbox terus menguat setiap harinya?

Tidak lama jawabannya. Bahkan vendor sebesar LG pun akan segera menghentikan layanan LG Cloud yang bertanggung jawab atas sinkronisasi foto, video, musik dan dokumen antar perangkat mulai tanggal 30 Desember besok.

Kabar ini jelas cukup mengejutkan buat pengguna perangkat LG, dan LG sendiri tampaknya tidak mau menunda-nunda lebih lama lagi. Aplikasi LG Cloud yang tersedia untuk Android, iOS, PC dan smart TV akan segera ditarik, demikian pula dengan situsnya.

Untungnya, pengguna tak perlu khawatir data-datanya hilang begitu saja. LG bakal menyiapkan situs khusus serta aplikasi PC agar pengguna dapat mengunduh kembali data-datanya. Batas waktu yang diberikan sampai 31 Januari 2016, lewat dari itu LG akan menghapus semua data yang tersimpan dalam layanan LG Cloud.

Tidak ada penjelasan merinci dari LG terkait keputusannya memensiunkan layanan LG Cloud. Layanan ini sendiri sudah beroperasi sejak 2012 dan menawarkan kapasitas penyimpanan 5 GB secara cuma-cuma.

Kemungkinan besar alasan LG adalah supaya mereka bisa lebih berfokus pada hardware sekaligus menyempurnakan software perangkatnya. Untuk urusan cloud storage, biar para ahli yang benar-benar fokus di area tersebut yang ambil bagian.

Sumber: VentureBeat. Gambar header: LG via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id