Categories

Gadget

LG Sematkan Kamera 48 Megapixel pada Smartphone Kelas Menengahnya

Sayang LG belum mengungkap seberapa kompetitif harga jualnya

Glenn Kaonang - 19 February 2020

LG mengumumkan trio smartphone baru dari lineup kelas menengah mereka, K Series. Ketiganya adalah K61, K51S, dan K41S, dan tema yang hendak diangkat adalah fitur kamera premium pada rentang harga yang kompetitif.

LG K61 adalah pentolannya, dengan kamera selfie 16 megapixel dan konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari: 48 megapixel, 8 megapixel ultra-wide, 2 megapixel macro, dan 5 megapixel depth sensor. 48 megapixel memang tidak lagi terkesan luar biasa tinggi di tahun 2020 ini, tapi tetap saja ini merupakan kamera beresolusi tertinggi yang pernah LG sematkan ke ponsel bikinannya.

LG K51S / LG
LG K51S / LG

Di bawahnya, ada LG K51S yang mengusung kamera selfie 13 megapixel dan empat kamera belakang berspesifikasi lebih rendah: 32 megapixel, 5 megapixel ultra-wide, 2 megapixel macro, dan 2 megapixel depth sensor. Di bawahnya lagi, LG K41S datang dengan empat kamera belakang yang identik (terkecuali kamera utamanya yang cuma 13 megapixel), serta kamera depan 8 megapixel.

K41S juga merupakan satu-satunya model yang masih dilengkapi notch di saat kedua kakaknya sudah mengandalkan model hole-punch. Terkait layarnya, meski ketiganya sama-sama mengemas panel 6,5 inci, hanya K61 yang panelnya beresolusi 1080p, sedangkan sisanya cuma 720p.

LG K41S / LG
LG K41S / LG

Urusan performa, trio smartphone ini mengandalkan prosesor octa-core. LG tidak menyebutkan detailnya, tapi kemungkinan besar bikinan MediaTek. K61 lagi-lagi unggul sendiri dengan RAM 4 GB, sedangkan K51S dan K41S cuma 3 GB. Ketiganya sama-sama dibekali baterai 4.000 mAh, dan konstruksi perangkatnya diklaim telah memenuhi standar militer (MIL-STD-810G).

Sangat disayangkan LG belum menyingkap harga jual masing-masing model K Series edisi 2020 ini. Mereka cuma bilang banderolnya bakal sangat kompetitif, dan pemasarannya dijadwalkan berlangsung mulai kuartal kedua mendatang.

Sumber: LG.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter