Categories

Gadget

Andalkan Android Marshmallow, LG K8 Bergerilya di Eropa

LG K8 masih dibalut layar 5 inci seperti K7, tapi punya sejumlah peningkatan apik

Bambang Winarso - 17 February 2016

Di saat sedang disorot pasca meresmikan kehadiran dua smartphonespesialist X, LG ternyata diam-diam juga meluncurkan seri K lainnya di Eropa. Dibalut layar 5 inci, LG K8 bahkan diberitakan sudah mulai dijajakan di sana dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dibandingkan pendahulunya, K7.

Tak ada perubahan dari segi layar, masih menggunakan layar 5 inci tetapi dengan sedikit polesan pada bagian resolusi yang setingkat lebih jernih yakni berupa resolusi HD (720p). Menjanjikan performa apik, K8 hadir dengan chipset MediaTek MT6735 bersama RAM 1,5GB dan pilihan memori internal mulai dari 8GB hingga 16GB.

Smartphone berbekal baterai 2.125mAh ini juga punya kamera cukup apik, di belakang bersemayam kamera 8MP plus 5MP di depan. Sementara untuk memberikan keleluasaan dalam menghubungkan perangkat, LG membekalinya dengan sejumlah konektivitas seperti Bluetooth 4.2, WiFi dan tentunya dukungan 4G LTE.

Bila mempertimbangkan sisi spesifikasi di atas, tak ada yang istimewa dari LG K8, mengindikasikan bahwa ia akan bertarung di kelas menengah ke bawah. Pun begitu, bagian penting yang membuat K8 tetap menarik terdapat pada sistem operasinya yang sudah menggunakan Android Marshmallow. Namun sayang sampai berita ini diterbitkan belum ada informasi berapa banderol harga yang ditawarkan oleh LG untuk punggawanya ini.

LG tahun ini setidaknya punya empat varian smartphone yang bakal disuguhkan, tiga diantaranya sudah menampakkan diri, yakni X Cam, X Screen dan Stylus 2. Satu lagi kita sedang nantikan kemunculan LG G5 yang tampaknya disimpan sebagai menu utama di ajang MWC 2016 minggu depan.

Sumber berita 9to5Google dan gambar header LG.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter