18 April 2016

by Glenn Kaonang

LG Luncurkan Versi Kedua dari Keyboard Gulungnya, Rolly Keyboard 2

Deret tombolnya kini ada lima, mencakup tombol-tombol angka beserta fungsi seperti Esc dan F1 - F12

Masih ingat dengan LG Rolly Keyboard, keyboard Bluetooth unik yang bisa digulung? Rupanya produk ini cukup populer di kampung halamannya, hingga akhirnya LG merilis versi keduanya.

LG Rolly Keyboard 2 membawa sejumlah perbaikan dari pendahulunya. Yang paling utama adalah, deret tombolnya kini ada lima baris ketimbang empat, dimana baris kelimanya merupakan deretan tombol angka beserta tombol fungsi seperti Esc dan F1 - F12.

Konsekuensi dari penambahan deret tombol baru ini adalah dimensinya sedikit membesar ketika digulung. Kalau pendahulunya bisa digulung hingga menjadi balok tipis, versi keduanya kini berbentuk segi lima ketika digulung.

LG Rolly Keyboard 2 kini berbentuk pentagon saat digulung / LG

Penyempurnaan lainnya mencakup peningkatan jumlah maksimum perangkat yang tersambung menjadi tiga sekaligus, dan pengguna hanya perlu menekan satu tombol untuk berganti dari satu perangkat ke yang lain tanpa harus melakukan pairing ulang.

Ia dilengkapi dengan sepasang penyangga kecil yang berfungsi sebagai dock untuk smartphone dengan ukuran layar minimal 4 inci. Tidak ada charger yang menemaninya, satu baterai AAA saja sudah bisa menghidupi Rolly Keyboard selama sekitar 3,5 bulan menurut LG.

Meski terdengar menjanjikan, khususnya buat para pengguna yang hampir setiap saat selalu mobile, sayangnya belum ada keterangan terkait ketersediaan LG Rolly Keyboard 2 di negara lain selain Korea Selatan, dimana LG berencana memasarkannya seharga 129 ribu won, atau sekitar 1,5 juta rupiah.

Sumber: SlashGear.