Categories

Gadget

Usung Android 6.0 Marshmallow, LG Nexus 5X Resmi Diperkenalkan

Bambang Winarso - 30 September 2015

Setelah menghiasi serangkaian rumor dan bocoran, Nexus 5X akhirnya resmi diperkenalkan oleh Google dalam event yang berlangsung semalam waktu Indonesia. Selain Nexus 5X, Google juga memperkenalkan varian lainnya, Nexus 6P.

Seperti pendahulunya, Nexus 5, seri terbaru Nexus ini juga dibuat oleh LG. Dipoles dengan evolusi desain aslinya, Nexus 5X tampil dengan kekuatan penuh berupa peningkatan hardware dan sistem operasi.

Nexus 5X datang dengan bekal layar IPS selebar 5,2 inci yang menghasilkan resolusi layar di 1080 x 1920 piksel. Di bagian jantung utama perangkat berdiam komponen chipset Snapdragon 808 yang terdiri dari prosesor hexa-core, grafis Adreno 418 GPU, RAM 2GB dan dua pilihan memori 16GB dan 32GB.

Fitur kamera di Nexus 5X terdiri atas modul sensor 12,3MP di belakang yang dimotori oleh sensor besar dengan aperture f/2.0 dan 1.55 micron piksel. Kombinasi ini diklaim sebagai yang terbesar di antara kebanyakan smartphoneflagship pabrikan lainnya. Sementara di depan ada modul sensor 5MP dengan aperture f/2.2 yang sudah lebih dari cukup untuk membidik pose selfie.

Info Menarik:Alcatel Flash 2 Ingin Jadi Solusi ‘Mobigraphy’ Terbaik di Indonesia

Tak hanya memamerkan angka, LG juga membenamkan sederet fitur fotografi canggih untuk ponsel barunya ini. Seperti slowmotion video di 120fps, burstshot dengan format GIF dan kemampuan merekam video 4K di 30fps.

Selain dukungan 4G LTE, Nexus 5X juga mendapatkan tambahan fitur sensor sidik jari yang diklaim mempunyai kinerja jauh lebih cepat ketimbang teknologi serupa. Dan yang paling menggembirakan, ponsel berbaterai 2700mAh ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android paling baru, yakni Android 6.0 Marshmallow. Di samping tentunya sejumlah fitur konektivitas seperti Wi-Fi 802.11ac (2x2 MIMO), NFC, Bluetooth 4.2 dan GPS/GLONASS.

Harga dan Ketersediaan

Tak mau penggemarnya menunggu terlalu lalu, Google langsung membuka fase pre-order perangkat yang bisa dilakukan di Google Store dengan banderol $379 untuk varian 16GB dan $429 untuk varian 32GB. Perangkat sendiri rencananya diluncurkan pada bulan Oktober nanti.

https://www.youtube.com/watch?v=QLqHZLdt_jE

Sumber berita GSMArena dan Google Store.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter