Categories

Gadget

LG Pastikan Smartphone V20 Punya Suara Bening dengan Teknologi Quad DAC

Teknologi ini jauh lebih jernih ketimbang LG V10 yang hanya mempunyai single DAC

Bambang Winarso - 12 August 2016

LG semakin dekat untuk merealisasikan perangkat gahar terbarunya, V20. Dan menurut teaser terbaru yang dirilis, LG V20 dipastikan bakal menghadirkan kemampuan audio yang istimewa.

Diklaim oleh LG melalui rilis resminya, bahwa LG V20 akan menawarkan fitur baru yang disebut dengan Quad DAC (digital to analogue converter) yang menghadirkan audio ke telinga pendengar dengan kualitas sempurna. Teknologi ini dirancang untuk mereka yang menginginkan dentuman bass dari lagu metal favorit atau lengkingan biola saat menyaksikan konsel secara streaming.

Bagi LG, kemajuan ini menandai keberhasilan mereka mengembangkan teknologi khususnya teknologi audio untuk perangkat mobile. Upaya serius ini sudah sejak lama tertuang dalam agenda penting LG, jauh sejak mereka melahirkan G2. Kala itu, LG membenamkan resolusi suara 24-bit yang meningkatkan kualitas audio standar secara dramatis. Dengan dukungan Quad DAC yang memutar musik 32-bit ini, maka LG V20 akan menduduki pole position dalam arena persaingan. Saat ini, baru ada satu perangkat Android yang mengukung musik dengan resolusi tersebut, yaitu Neutron Music Player.

Dukungan ini memangkas noise hingga 50% ketimbang yang pernah dicatatkan oleh LG V10 yang hanya mempunyai single DAC. Video yang direkam juga dipastikan bakal mencakup suara yang lebih detail kendati dengan situasi sekitar yang hiruk pikuk.

Meski tak sesignifikan kamera dan baterai, sektor audio telah sejak lama menjadi salah satu faktor pembeda di industri smartphone. Dalam dua tahun terakhir, brand-brand ternama seperti Samsung dan HTC mencoba menempuh strategi yang sama dengan meningkatkan DAC internal di perangkat mereka. Tapi sejauh ini, tampaknya LG ada di atas angin, yang mungkin saja bakal menjadikan V20 lebih kompetitif ketimbang sang rival.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter