Categories

Gadget

LG Perkenalkan Empat Speaker Bluetooth Baru

Mulai dari yang kecil sampai yang besar, bahkan yang cocok dijadikan dekorasi ruangan

Glenn Kaonang - 24 August 2016

2 - 7 September nanti, mata dunia akan tertuju pada event teknologi akbar IFA 2016 yang dihelat di kota Berlin. Maka dari itu, tidak heran kalau pabrikan teknologi selalu menyiapkan sederet produk sekaligus untuk dipamerkan kebolehannya.

Menjelang acara tersebut, LG mencoba mencuri start dengan memperkenalkan empat speaker Bluetooth baru: PH1, PH2, PH3 dan PH4. Keempatnya punya desain yang berbeda-beda, tapi semuanya menawarkan cakupan suara 360 derajat.

Berdimensi cukup ringkas, model PH1 unik karena juga bisa digunakan sebagai mood lighting maupun lampu tidur. Speaker ini juga dibekali mikrofon untuk melakukan panggilan telepon, dan baterainya bisa bertahan sampai lima jam pemakaian.

PH2 merupakan model yang terkecil, dengan wujud menyerupai sebuah hockey puck. LG turut membekalinya dengan sebuah strap, membuatnya semakin ideal untuk dibawa bepergian. Lebih lanjut, bodi speaker ini tahan terhadap cipratan air meski ukurannya terbilang ringkas.

Soal kualitas suara, sebuah amplifier berdaya 2,5 watt bertugas menyuplai daya guna menghasilkan dentuman bass yang cukup oke. Dalam satu kali charge, PH2 bisa digunakan untuk memutar musik selama enam jam nonstop.

Dari kiri ke kanan: LG PH2, PH3 dan PH4 / LG

Khusus untuk PH3, desainnya tergolong tidak umum. Sepintas ia lebih pantas dijadikan dekorasi ruangan berkat wujudnya yang terinspirasi lilin, lengkap beserta lampu di bagian atas yang bisa menyala dalam lima warna, tapi di saat yang sama juga bisa mengalunkan musik yang merdu.

Pada kenyataannya, speaker ini telah dipersenjatai amplifier 3 watt beserta sebuah passive radiator, yang secara teori lebih bisa diandalkan soal reproduksi bass ketimbang PH2. Baterainya juga lebih awet, dengan estimasi daya tahan selama 10 jam pemakaian.

Terakhir, PH4 punya bentuk silinder yang sangat umum kita jumpai pada speaker Bluetooth lain. Berbekal sepasang passive radiator dan amplifier 16 watt, model ini merupakan yang paling bertenaga. LG turut tidak lupa melengkapinya dengan fitur Bass Boost, yang juga terdapat pada PH2.

Sejauh ini belum ada informasi banderol harga dari masing-masing speaker. Kemungkinan besar LG baru akan mengumumkannya saat IFA dimulai nanti.

Sumber: LG dan Digital Trends.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter