Categories

Gadget

LG Perkenalkan Tiga Sekawan, Q Stylus, Q Stylus Plus dan Q Stylus Alpha

Ketiganya hanya dibedakan oleh prosesor, RAM dan kamera

Bambang Winarso - 7 June 2018

Jika Samsung membatasi fitur stylus di jajaran Galaxy Note, berbeda dengan LG yang memilih untuk menghadirkan dukungan stylus di perangkat yang lebih terjangkau. Yang terbaru, pabrikan asal Korea Selatan itu mengumumkan secara resmi seri Q Stylus baru dalam tiga varian dengan penamaan yang agak aneh, antara lain Q Stylus, Q Stylus Plus, dan Q Stylus α (Alpha).

Meramaikan bursa smartphone kelas menengah, ketiga perangkat ini membawa layar yang relatif sama 6,2 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel dan aspek rasio kekinian, 18: 9. LG membenamkan prosesor yang berbeda tergantung pasar, ada dua opsi yang ditawarkan 1.5GHz Octa-Core atau 1.8GHz Octa-Core tetapi model chipset-nya tidak diketahui.

LG-Q-Stylus-01

Perbedaan lainnya terlihat di komponen RAM dan penyimpanan, di mana LG Q Stylus dan LG Stylus Alpha mempunyai RAM 3GB bersama dengan penyimpanan internal 32GB, sementara Q Stylus Plus lebih lega dengan RAM 4GB ditambah memori 64GB. Ketiganya kompak menawarkan slot kartu microSD yang bisa menampung memori ekstra sampai 2TB. Ketiga perangkat menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan baterai 3.300 mAh.

Di komponen kamera, perbedaan kelas ketiganya makin kentara. LG Q Stylus dan Q Stylus Plus berada di posisi paling atas dengan sensor kamera belakang 16 MP dan lensa PDAF, sementara Q Stylus Alpha hanya membawa sensor 13 MP di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan, semua varian memiliki sensor kamera 5 megapiksel dilengkapi lensa super lebar untuk menampung lebih banyak objek saat menjepret selfie.

Sensor ketiga smartphone ini juga sama, termasuk dukungan pemindai sidik jari di belakang, tapi untuk sertifikasi tahan air IP68 hanya dimiliki model Q Stylus dan Q Stylus Plus. Sayangnya, saat ini LG belum mengungkapkan informasi harga dan ketersediaannya.

Sumber berita Lgnewsroom.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id