Dark
Light

LG Sedang Mempersiapkan Perangkat Berbasis Chrome OS?

1 min read
October 22, 2013

Merosotnya pangsa pasar komputer personal, yang seringkali diatributkan kepada kegagalan sistem operasi Windows 8 menarik minat konsumen, membuat beberapa produsen komputer personal mulai beralih ke sistem operasi alternatif lain. Salah satunya adalah Chrome OS yang sejauh ini sudah dilirik oleh beberapa produsen seperti HP, Acer, dan Samsung.

Satu lagi produsen perangkat elektronik dikabarkan akan ikut merilis laptop berbasis Chrome OS. Produsen tersebut tak lain dan tak bukan adalah LG. Perusahaan elektronik asal Korea tersebut disinyalir oleh TM Watch sudah mendaftarkan tiga merk dagang untuk nama “ChromeOne”, “ChromeStation”, dan “ChromeDesk”.

Nama TM Watch barangkali cukup asing bagi para pembaca Trenologi. Sebagai informasi, TM Watch adalah sebuah blog Australia yang berfokus pada isu-isu seputar merk dagang. Beberapa rumor seputar merk dagang yang dipublikasikan TM Watch sudah cukup banyak dikutip oleh berbagai situs teknologi terkemuka dan berskala internasional.

Kembali ke topik mengenai tiga merk dagang Chrome yang diajukan oleh LG tadi, sejauh ini belum ada informasi maupun klarifikasi resmi dari LG. Demikian juga, belum ada bocoran informasi mengenai spesifikasi dari perangkat-perangkat tersebut. Pastinya kami akan terus mengabarkan perkembangan terbaru mengenai rumor perangkat ChormeOne, ChromeStation, dan ChromeDesk ini di kemudian hari.

 

Sumber: TM Watch. [gambar via]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Email Client Made in Bali, Mailbird, Rilis Dukungan IMAP

Next Story

Ohdio Co-Founder and CEO Yoga Nandiwardhana is Off to XL Axiata

Latest from Blog

Don't Miss

Platform NFT LG Art Lab

LG Luncurkan Platform NFT Khusus untuk Lini Smart TV-nya

TV dan NFT bukanlah dua hal yang umum diasosiasikan oleh
laptop-chromebook-terbaru-untuk-sekolah-online

Chromebook Pilihan Terbaru Untuk Sekolah Online, Ini 8 Pilihannya

Chromebook adalah laptop yang menjalankan sistem operasi Chrome OS buatan