Categories

Misc

LG Buka Fasilitas Khusus Demi Mempercepat Perilisan Software Update untuk Ponsel Besutannya

Yang pertama adalah LG G6, yang bakal menerima update Oreo mulai bulan ini juga

Glenn Kaonang - 13 April 2018

Salah satu 'penyakit' lama yang masih mencoreng image smartphone Android hingga kini adalah lambatnya software update yang datang ketika ada versi baru Android. Sebagai bukti, hingga bulan Februari kemarin, persentase perangkat yang menjalankan Android Oreo baru 1,1%, padahal Google sudah merilisnya sejak bulan Agustus.

Inilah yang pada akhirnya menjadi nilai jual lini smartphone Google Pixel maupun Android One, yang tak hanya menjanjikan update sesegera mungkin, tapi juga kepastian bahwa perangkat masih akan menerima dukungan software update dalam kurun waktu yang lebih lama ketimbang nasib ponsel Android pada umumnya.

Bagi pengguna smartphone besutan LG, Anda bisa dibilang cukup beruntung karena rival sekampung Samsung itu menanggapi problem ini dengan cukup serius. Sebagai bukti dari komitmennya, mereka baru saja meresmikan fasilitas baru bernama Software Upgrade Center di markas R&D-nya di kota Seoul.

LG bilang bahwa tujuan yang hendak mereka capai adalah menyajikan software update secara lebih cepat dalam jangka waktu yang lebih panjang kepada konsumennya di seluruh dunia. Adanya divisi khusus semacam ini semestinya bisa menjadi solusi atas masalah keterlambatan yang dialami konsumen selama ini.

Langkah pertama yang akan dilakukan adalah merilis update Oreo untuk LG G6 bulan ini juga, diawali dengan Korea dan kemudian berlanjut ke negara lainnya. Semoga saja pabrikan lain jadi tergerak untuk mengambil rute yang sama seperti LG, sehingga pada akhirnya smartphone kita bisa punya 'umur' yang lebih panjang.

Sumber: LG.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter