Categories

Gadget

LG Umumkan Soundbar Dolby Atmos Berbekal Integrasi Google Assistant

Hasil kolaborasi mendalam LG dengan Meridian Audio

Glenn Kaonang - 2 January 2019

Seperti biasa setiap tahunnya, awal Januari selalu dimanfaatkan pabrikan-pabrikan teknologi untuk mencuri perhatian publik melalui ajang CES di Las Vegas. Buat LG, mereka telah menyiapkan tiga produk yang cukup menarik: laptop LG Gram edisi 2019, proyektor LG CineBeam Laser 4K, dan yang tak kalah menarik, trio soundbar kelas premium.

LG dengan bangga memaparkan bahwa ketiga soundbar ini (model SL10YG, SL9YG dan SL8YG) merupakan hasil kolaborasinya dengan Meridian Audio. Reputasi Meridian sejatinya sudah tidak perlu diragukan lagi, mengingat ia merupakan brand pilihan Jaguar dan Land Rover di segmen audio mobil.

Campur tangan Meridian menghadirkan teknologi macam Bass & Space, yang diklaim mampu menyuguhkan bass yang mantap sekaligus menyempurnakan soundstage. Juga berkontribusi adalah teknologi Image Elevation, semuanya demi menyajikan sensasi immersive selagi konsumen menonton.

LG SL9YG Soundbar

Lebih lanjut, trio soundbar ini juga mendukung penuh Dolby Atmos maupun DTS:X, fitur yang wajib eksis bagi mereka yang sudah berpengalaman dengan setup home theater. Sebagai pemanis, LG tak lupa membekali ketiga soundbar barunya dengan integrasi Google Assistant.

Terkait estetika, LG sengaja mendesain soundbar barunya dengan wujud yang simpel tapi elegan, sehingga mudah dicocokkan dengan berbagai dekorasi ruangan. Berhubung tebalnya cuma 57 mm, perangkat juga dapat dipasangkan ke tembok tanpa merusak pemandangan, dan suaranya dipastikan tetap optimal karena perangkat dilengkapi gyroscope guna menyesuaikan arah suara yang dihasilkannya.

Terkait jadwal pemasaran dan banderol harganya, kita masih harus menunggu peluncuran resminya dalam beberapa hari ke depan.

Sumber: LG.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter