1. Lifestyle

LG Studio Virtual Designer Bantu Anda Mendesain Dapur Impian

Sekaligus menjadi panggung demonstrasi atas lini perabot dapur high-end LG Studio

Selama bertahun-tahun, LG telah menawarkan deretan perabot dapur yang komplet, mulai dari kulkas, kompor, oven sampai mesin pencuci piring. Akan tetapi produk terbarunya malah bukan berwujud mesin sama sekali, melainkan sebuah web app untuk membantu konsumen mengumpulkan inspirasi terkait rencananya merenovasi dapur di kediaman masing-masing.

Namanya LG Studio Virtual Designer, dan ia bisa diakses langsung dari browser komputer tanpa memerlukan plugin tambahan. Sesuai namanya, Anda bisa melihat desain dapur secara virtual dalam situs ini, menyesuaikan beberapa bagiannya dengan selera Anda, dan yang terpenting, menyaksikan bagaimana perabot-perabot dapur dari lini LG Studio bisa berpadu secara harmonis.

Pertama-tama, Anda diminta memilih terlebih dulu tipe warna perabot yang diinginkan, apakah stainless steel biasa atau yang berwarna hitam. Selanjutnya, Anda juga harus menentukan apakah kompornya ingin ditanam atau berdiri sendiri.

Langkah kedua adalah memilih gaya desain dapur yang diinginkan; apakah itu klasik, kontemporer atau yang disebut dengan istilah modern farmhouse. Gambar yang Anda lihat di atas adalah tipe modern farmhouse dengan kompor tertanam dan perabot berwarna serba hitam.

Terlihat bagus? Wajar saja, mengingat yang merancang adalah seorang desainer kenamaan, Nate Berkus. Pun begitu, Anda masih dibebaskan untuk melakukan kustomisasi lebih lanjut, seperti memilih tipe tekstur dan warna kabinet, tembok, lantai maupun mejanya.

Selesai dengan semua itu, Anda tinggal mengunduh gambarnya dan berharap desainer pilihan Anda bisa memenuhinya. Opsi sharing ke media sosial juga tersedia, krusial mengingat tujuan LG sebenarnya adalah menjadikannya sebagai panggung demonstrasi dari lini perabot dapur kelas high-end mereka.

Di luar sana memang ada beberapa software serupa, namun setidaknya penawaran LG ini bisa dimanfaatkan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Saya pribadi berharap ke depannya LG bisa menambahkan variasi desain sekaligus model-model perabot yang bisa dipilih.

Sumber: Digital Trends.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again