5 January 2017

by Bambang Winarso

LG Stylo 3 Hadir Sebagai Alternatif Murah Galaxy Note 7

LG Stylo 3 ditemani stylus dan layar jumbo 5,7 inci yang memudahkan berbagai aktivitas dengannya

Bagi pengincar smartphone dengan tambahan stylus yang kehilangan Galaxy Note 7 yang dihentikan, LG menawarkan alternatif baru dengan dukungan serupa namun dengan banderol jauh lebih terjangkau, spek lebih rendah memang, tapi dijamin tak perlu was-was dengan ledakan seperti halnya varian termuda Galaxy Note dari Samsung itu.

LG Stylo 3 resmi diperkenalkan “kembali” untuk pasar Amerika. Smartphone dengan dukungan stylus ini di luar Amerika Serikat dikenal dengan nama LG Stylus 3 dan sudah pernah dibeberkan oleh LG di bulan Desember 2016 lalu. Meski tak bisa disandingkan dengan Galaxy Note 7, namun profil smartphone ini mempunyai kemiripan di tingkatan yang berbeda. Tak seperti phablet “gagal” tersebut, Stylo 3 tak punya pemindai retina, tidak anti air dan performa papan atas.

Tanpa label premium, Stylo tetap tampil mengesankan dengan panel kaca 2.5D di atas layar 5,7 inci, memberikan kenyamanan saat digenggam dan menampilkan kesan yang mendekati phablet mahal. Bagian belakangnya sendiri terbuat dari plastik yang menutupi baterai berkapasitas 3.200mAh di bagian dalam.

Tak jauh dari baterai, ada kamera 13MP di bagian belakang, terdapat pula sensor sidik jari yang diletakkan di tempat yang mudah dijangkau oleh jari. Memberikan akses mudah kapanpun diperlukan. Seperti LG G5 ataupun V20, Stylo 3 menyuguhkan kamera depan wide-angle 120 derajat yang memanjakan pengguna yang ingin memotret selfie beramai-ramai. Tapi, yap angan kecewa jika Anda penggemar berat Snapdragon. Sebab jeroan Stylo 3 ini menggunakan chipset MediaTek MT6750 sebagai otak utama dengan kecepatan 1,5GHz, RAM 3GB dan memori seluas 64GB.

LG Stylo 3 kemungkinan besar hanya akan dipasarkan di Amerika Serikat melalui operator lokal di sana. Harga dan ketersediaan akan tergantung pada operator yang ditunjuk.

Sumber berita LG.