27 July 2015

by Glenn Kaonang

LG Tone Active, Headset Bluetooth Berbentuk Unik untuk Penggiat Olahraga

Beberapa bulan terakhir merupakan masa yang sibuk untuk LG. Mereka begitu rajinnya memperkenalkan produk-produk baru dari berbagai kategori, dan kini mereka juga menghadirkan sebuah headset Bluetooth dengan desain yang cukup unik bernama LG Tone Active.

Melihat namanya, tampak bahwa headset Bluetooth ini ditujukan buat para konsumen yang sering berolahraga sehari-harinya. Meski demikian, wujudnya sangat berbeda dibanding kebanyakan earphone Bluetooth jenis sport yang dimiliki pabrikan-pabrikan lain.

Sepintas, LG Tone Active tampak seperti sebuah bando dengan empat pilihan warna yang cukup mencolok. Namun ketimbang dikenakan di kepala, 'bando' berbobot sekitar 48 gram ini dirancang untuk menggantung di leher Anda layaknya sebuah kalung. Pada ujung setiap sisinya, terdapat earbud yang bisa ditarik-ulur kabelnya.

Info menarik: LG Band Play, Smartphone Android Terbaru untuk Penggemar Musik

Berbekal desain yang unik seperti ini, LG Tone Active diklaim tidak gampang jatuh ketika dipakai selagi berlari. Ia pun juga dirancang agar tahan terhadap cipratan air maupun keringat dengan sertifikasi IPX3, sehingga benar-benar bisa menemani Anda berolahraga kapan saja dan di mana saja.

Soal teknis, LG Tone Active telah mengemas chip Bluetooth 4.1, sedangkan estimasi daya tahan baterainya berkisar di angka 9,5 jam. Ia juga dibekali dengan teknologi Quad-Layer Speaker dan mikrofon Digital MEMS; entah apa keunggulan utamanya, namun LG mengklaim reproduksi bass-nya mantap, distorsi pada frekuensi tingginya lebih rendah, serta penangkapan suara yang lebih jernih oleh mikrofonnya.

LG Tone Active saat ini sudah mulai dipasarkan di Amerika seharga $129, serta di kampung halamannya sendiri. Kehadirannya di negara-negara lain dikabarkan akan menyusul seiring berjalannya kuartal ketiga tahun ini.

Sumber: LG dan SlashGear.