25 May 2016

by Yoga Wisesa

Mulai Tersedia, LG Umumkan Harga Deretan Aksesori Friends Untuk LG G5

Sayangnya LG belum memberi tahu harga Rolling Bot.

Perbedaan utama antara G5 dan smartphone flagship LG generasi terdahulu terletak pada konsep modular yang diusungnya. Pengguna dipersilakan menggonta-ganti modul serta menambahkan fitur sesuai keinginan. Namun modifikasi tak hanya terkait dengan device, di MWC 2016, LG turut menyingkap deretan aksesori pelengkap smartphone, dinamai LG Friends.

Setelah kita tahu berapa harga LG G5 di Indonesia, di awal minggu ini LG turut mengumumkan informasi harga Friends secara lebih terperinci di kawasan Amerika. Mereka meliputi: LG Cam Plus, headset LG 360 VR, LG 360 Cam, dan headset LG Tone Premium. Rolling Bot mungkin merupakan jenis aksesori Friends paling unik, sayang sekali LG belum menyingkap harganya.

LG Cam Plus

Lewat modul ini, LG menjanjikan sensasi memegang kamera sungguhan. Cam Plus diposisikan di area punggung bawah smartphone, dilengkapi tombol shutter, dial zoom, serta grip buat tangan kanan. Wujudnya cukup kecil, hanya 7,4x6,1x1,6cm dan berat 55-gram. Di situs LG, Cam Plus terbagi jadi dua tipe, CBG-700.AVRZSV dan CBG-720.AATTSV.

Keduanya dipatok di harga US$ 70.

LG 360 VR

Samsung Gear VR memang tampak memimpin persaingan di kelas headset virtual reality mobile, namun LG tidak mau kalah. 360 VR diramu sebagai alternatif lebih ringkas dan portable, karena Anda tidak perlu mencantelkan smartphone tepat di depan mata. Device menyuguhkan display LCD IPS 1,88-inci 639ppi beresolusi 920x720-pixel dengan field of view 80 derajat, dilengkapi sensor proximity 6-poros, port USB 2.0, USB type-C dan jack headphone 3,5mm.

LG 360 secara eksklusif kompatibel ke LG G5, dijajakan seharga US$ 200.

LG 360 Cam

Lewat kamera portable ini, Anda dipersilakan mengambil foto ataupun merekam video 2K (2560x1280) dalam sudut 360 derajat. Sepasang sensor 13-megapixel di sana menjanjikan hasil gambar yang detail. Anda bisa menyambungkan dan mengendalikan kamera dengan smartphone, lalu 360 Cam turut dibekali tiga buah microphone, sensor 9-poros, terkoneksi via Wi-Fi atau Bluetooth. Perlu diketahui, kamera tersebut tak dapat bekerja tanpa kartu memori eksternal.

Harganya US$ 200.

LG Tone Platinum

Tersedia tiga pilihan warna - hitam, emas, perak - headset Bluetooth ini dibekali teknologi Harman Kardon untuk menyuguhkan audio high-fidelity. Saat disambungkan ke LG G5 (turut dibantu codec Qualcomm apt-X HD), Tone Premium diklaim mampu memberikan output 24-bit kelas audiophile dengan kenyamanan wireless selama kira-kira 10 jam.

Device ditawarkan di harga US$ 200.