Categories

Gadget

LG Umumkan Q8, Versi Terjangkau dari LG V35 ThinQ

LG Q8 menjual fitur, bukan spesifikasi

Lukman Azis - 7 August 2018

Sudah menjadi salah satu tradisi LG untuk menyediakan versi terjangkau turunan dari seri flagship-nya. Namun, bukan menjual spesifikasi melainkan mewarisi fitur-fitur premiumnya.

Setelah meluncurkan seri terjangkau dari LG G7 ThinQ yakni LG Q7 series, kini perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut meluncurkan LG Q8 edisi 2018 sebagai versi terjangkau dari LG V35 ThinQ. Apa saja fitur premium yang dibawanya?

LG Q8 mengusung layar FullVision ukuran 6,2 inci, disokong resolusi Full HD+ (1080x2160 piksel), dalam rasio 18:9. Penggunaan layar lapang tersebut dimaksimalkan dengan dukungan pena stylus.

Body-nya sendiri sudah cukup tangguh, telah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya lebih tahan air dan debu. Serta, mengantongi sertifikasi MIL-STD 810G - harusnya mampu bertahan untuk digunakan dalam segala cuaca dan kondisi.

Dimensi LG Q8 adalah 160.1x77.7x8.4 mm dengan bobot 172 gram, serta tersedia dalam pilihan warna aurora black dan moroccan blue. Bobot tersebut sudah termasuk dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat quick charge versi 3.0.

Untuk mengabadikan momen, LG membenamkan lensa wide-angle 16-megapixel, proses fotografinya didukung teknologi autofocus PDAF dan dibantu LED flash. Sementara, kamera depannya 5-megapixel dengan fitur super wide-angle 100 derajat. Jadi, Anda bisa selfie sambil memamerkan background.

Bila Anda adalah seorang audiophiles, maka Anda akan senang dengan fitur berikut. LG telah membenamkan teknologi audio DTS: X 3D Surround Sound dan HiFi Quad DAC, serta tak ketinggalan jack audio 3,5mm untuk menikmati musik secara optimal.

Seperti yang saya sebutkan di atas, LG menjual fitur dan bukan spesifikasi. Dibanderol KRW 539.000 atau sekitar Rp6,9 jutaan, LG Q8 masih dipersenjatai chipset mid-tier Snapdragon 400 series yakni Snapdragon 450 - terbilang lemah di kelasnya.

Performa yang dihasilkan Snapdragon 450 sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan ber-smartphone standar, terlebih sudah menjalankan OS Android 8.1 Oreo, disokong RAM 4GB dan storage 64GB yang bisa diperluas dengan mircoSD hingga 2TB - tapi tak cocok untuk kebutuhan gaming.

Sumber: GSMArena

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter