Categories

Gadget

LG V30 Bakal Diresmikan di Akhir Agustus

LG V30 mempunyai layar 6 inci dan bekal jeroan papan atas

Bambang Winarso - 9 August 2017

Gelaran IFA 2017 tinggal hitungan hari. Itu adalah tempat di mana LG akan tampil dan memamerkan salah satu produk unggulannya, V30. Dalam beberapa minggu terakhir, sejumlah bocoran telah merebak, termasuk soal desain dan fitur-fitur unggulan. Kini, semua itu semestinya teredam dengan dirilisnya undangan resmi peluncuran V30 yang akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus 2017,  sehari sebelum IfA 2017 digelar.

Tak ada lagi rahasia, LG telah mengonfirmasi bahwa ponsel pintar unggulannya bakal dinamai V30, seperti yang disebut-sebut dalam rumor dan bocoran. Acaranya sendiri akan mengambil tempat di Berlin – yang juga tempat digelarnya IFA 2017- pada pukul 9:05am CET atau 4:05am EST dan akan disiarkan secara langsung melalui Facebook dan YouTube.

LG juga sempat membeberkan sedikit bocoran mengenai spesifikasi di V30, antara lain adanya layar 6 inci dengan resolusi yang sayangnya masih full HD. Hiburan terletak pada aspek rasio di 18:9 full-vision yang memberikan penampang layar lebih lebar dari ukuran konvensional. Secara khusus, beberan ini seolah mengonfirmasi bahwa V30 bakal mengadopsi apa yang dipunyai G6, flagship lain LG.

LG V30 juga diyakini bakal dikemas dalam kombinasi komponen kaca dan logam, bersama dengan sensor sidik jari, modul kamera ganda dan modul flash yang disematkan di sisi kanan kamera. Jeroannya diyakini tak akan meleset dari Snapdragon 835 dengan paduan RAM 4GB dan 6GB.

Kabar buruknya, LG kemungkinan besar bakal mengeliminasi layar kedua yang merupakan warisan generasi pendahulunya. Sebagai pengganti, LG bakal menyematkan sebuah panel floating bar yang kurang lebih menawarkan fungsional serupa.

Sumber berita LG, PhoneArena dan header ilustrasi V20.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter