Gadget

LG Watch Urbane, Smartwatch Android Wear Elok dengan Material Metal Diperkenalkan

Jelang Mobile World Congress 2015, LG melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan memperkenalkan perangkat smartwatch terbaru yang dinamai LG Watch Urbane. Perangkat jam tangan pintar terbaru yang dirancang untuk pengguna yang ingin tampil elok dan berkelas.

LG Watch Urbane merupakan jam tangan pintar ketiga yang dibuat oleh LG setelah sebelumnya mereka melepas LG G Watch dan LG G Watch R. Sama seperti varian terakhir, LG Watch Urbane juga dirancang berbentuk bulat. Namun terdapat sejumlah komponen pembeda yang membuat LG Watch Urbane berada lebih berkelas satu tingkat .

Jika LG G Watch R dirancang untuk pengguna yang aktif, sebaliknya LG Watch Urbane diposisikan di segmen yang lebih mengedepankan gaya dan penampilan. Dibuktikan dengan desain klasik dan material body terbuat dari stainless steel dalam dua balutan warna silver dan emas. Kombinasi apik yang menghasilkan kesan mewah dan elok pada sekeliling layar P-OLED 1,3 inci.

Info Menarik:Huawei Siapkan Smartwatch di Ajang MWC 2015?

Selain kesan mewah, jam tangan pintar berbahan metal pertama LG ini juga tetap memiliki komponen berteknologi tinggi, di antaranya chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan kemampuan 1,2GHz, memori 4GB, RAM 512MB, baterai 410mAh dan sistem operasi Android Wear.

Seperti varian LG G Watch R, varian ini juga diperkaya sejumlah sensor seperti photoplethysmography (PPG) yang berfungsi untuk mengukur detak jantung dan juga sensor Gyro, Accelerometer, Compass dan Barometer.

Info Menarik:Aksesoris Ini Bisa Membuat Kamera GoPro Menempel di Belakang Smartphone

Saat ini belum ada informasi soal harga dan ketersediaan perangkat, namun LG Watch Urbane dipastikan menjadi salah satu sajian dalam menu LG di event MWC 2015 bulan depan, jadi informasi tersebut sepertinya akan diungkap di sana.

Di pasar, perangkat kemungkinan besar akan berhadapan dengan Apple Watch yang diprediksi akan memulai debut perdananya di bulan April mendatang.

Di segmen perangkat wearable, Canalys mencatat ada 720.000 unit perangkat berbasis Android Wear yang dikapalkan sepanjang tahun 2014 dari total 4,6 juta perangkat wearable.Moto 360 didapuk menjadi yang paling laris di antara enam perangkat yang ada.

Sumber berita Cnet dan LG.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter