23 March 2016

by Bambang Winarso

LG X Cam dan X Screen Memulai Kiprah di Pasar Global

Kedua smartphone punya fitur unik, masing-masing kamera belakang ganda dan layar ganda

X Series merupakan jajaran smartphone terbaru LG yang dilahirkan hampir serentak dengan flagship-nya, G5. Namun dengan modal fitur unik dan bidikan dan pasar yang berbeda, duo LG X Cam dan X Screen diyakini bakal merebut perhatian banyak konsumen di segmennya sendiri, jauh dari hiruk pikuk segmen kelas atas yang diyakini bakal lebih memilih G5 yang juga tampil beda.

Kabar baiknya, setelah memulai debut di ajang MWC belum lama ini, duo LG X Cam dan X Screen dipastikan memulai kiprah nyatanya di pasar Korea Selatan pada minggu ini. Disusul oleh kawasan Eropa, Amerika Latin dan tentu Asia. Namun sayang, harga keduanya sampai kini masih belum terungkap.

Bicara soal spesifikasi, LG X Cam merupakan ekspansi pertama LG di sektor fotografi. Melalui perangkat inilah LG seolah ingin membuktikan mereka mampu merancang perangkat dengan kualitas jepretan yang tak kalah dengan Sony ataupun Oppo. LG X Cam mempunyai dua buah kamera belakang beresolusi 13MP dan 5MP. Sementara di depan ia juga punya kamera berkelas dengan resolusi 8MP.

Sementara untuk seri X Screen, LG menyematkan dua buah kamera seperti yang dipunyai LG V10. Layar utamanya berukuran 4,93 inci sementara layar kedua berukuran 1,76 inci yang juga dilengkapi teknologi Always On. Adapun fungsi dari layar kedua ini adalah untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang sering digunakan, misalnya menjawab panggilan, melihat jam, tanggal, status baterai dan notifikasi lainnya tanpa menghidupkan layar utama perangkat.

Spesifikasi komponen LG X Cam dan X Screen bisa Anda simak kembali di artikel ini.

Sumber berita Slashgear dan gambar header LG.