Categories

Gadget

Smartphone Serba "Dual", X Cam dan X Screen dari LG Siap Pukau MWC 2016

LG X Cam dan X Screen punya keunikan yang menjadi ciri khas masing-masing

Bambang Winarso - 16 February 2016

Pabrikan kenamaan asal Korea Selatan, LG melakukan pemanasan jelang pagelaran akbar Mobile World Congress (MWC) 2016 minggu depan, dengan memperkenalkan dua varian baru dari keluarga X bernama X Cam dan X Screen.

LG X Cam akan menjadi smartphone perdana sang vendor yang fokus di fitur fotografi. Ditandai dengan bersemayamnya dua kamera belakang, satu 13MP dan satu lagi 5MP. Konsep ini berlawanan dengan tren selfie yang sedang digandrungi kaula muda di banyak negara. Tapi bukan berarti smartphone melempem di bagian ini, sebab LG juga menyematkan kamera depan mumpuni yang dimotori lensa 8MP.

Soal spesifikasinya, X Cam membawa layar 5,2 inci full HD dan dimotori oleh prosesor octa core 1,14GHz yang disandingkan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini juga bakal menjadi pusat perhatian dengan teknologi 3D Bending Glass yang memberikan kenyamanan saat digenggam dengan bobot hanya 118gram. Terakhir, ponsel pintar ini juga dibekali teknologi 4G LTE dan ditopang baterai sebesar 2.520mAh.

Beranjak ke smartphone X Series lainnya, yakni X Screen yang tampil beda. Jika X Com menyuguhkan kamera dua, X Screen percaya diri melenggang dengan dua layar seperti yang dipunyai LG V10. Layar utamanya berukuran 4,93 inci sementara layar kedua berukuran 1,76 inci yang juga dilengkapi teknologi Always On.

Kegunaan dari layar kedua ini adalah untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang sering digunakan, misalnya menjawab panggilan, melihat jam, tanggal, status baterai dan notifikasi lainnya tanpa menghidupkan layar utama perangkat. Di sinilah fitur Always-On akan sangat berperan.

Beralih ke jeroan X Screen, terdapat prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz plus RAM 2GB dan memori yang sama dengan X Cam, yakni seluas 16GB. Tapi di komponen baterainya lebih besar, di 2.300mAh. Dua mata disiapkan oleh LG, di belakang beresolusi 13MP dan di depan yang siap melahap segala kebutuhan selfie dengan resolusi kamera sebesar 8MP.

Seperti saudaranya, X Screen juga bakal melenggang dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Dan jika tidak ada aral merintang, X Cam dan X Screen bakal mejeng di ajang MWC 2016 dan dijadwalkan merambah pasar Asia, Eropa dan Amerika Latin mulai bulan depan.

Sumber berita LG.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter