Categories

Gadget

LG Diam-diam Luncurkan X Power dan X Style

LG X Power dan X Style dibedakan atas beberapa komponen, terutama kapasitas baterainya

Bambang Winarso - 1 June 2016

Rumor yang mengatakan bahwa tahun ini LG bakal menghadirkan seri-seri terbaru dari keluarga X, di antaranya LG X Power, X Style, X Max dan X Speed ternyata bukan isapan jempol. Paling tidak, dua di antaranya, yakni LG X Power dan X Style sudah tertangkap tangan dirilis di Ukraina kendati tanpa sambutan meriah.

LG X Power dan X Style, keduanya tiba dengan spesifikasi yang cukup familiar dijumpai di perangkat kelas menengah. Tapi keduanya punya amunisi yang menjadi keunggulan masing-masing. Sebagai contoh, varian LG X Power mempunyai komponen baterai sebesar 4.100mAh yang menjadi representasi dari nama yang digunakan.

Handson smartphone LG X Power

Lebih lengkapnya, LG X Power tiba dengan bekal layar 5,3 inci yang menawarkan resolusi 720p bersama dengan juru gedor MediaTek MT6735. Chipset ini dimotori prosesor quad core Cortex-A53 yang terintegrasi dengan grafis Mali-T720. Tak jauh dari sana terdapat RAM 2GB bersama memori internal seluas 16GB.

Konfigurasi kamera LG X Power terdiri dari sensor 13MP yang dibenamkan di bagian belakang dan kamera 8MP yang dipercaya menangangi jepretan selfie dan panggilan video. Di Ukraina, ponsel pintar berbasis Android ini dijajakan seharga $200.

LG X Style dibanderol lebih murah tapi dengan sejumlah penurunan spek

Di samping varian X Power, LG juga membawa X Style ke Ukraina dengan balutan layar 5 inci beresolusi 720p. Jika X Power mengandalkan MediaTek, X Style lebih memilih Qualcomm dengan membenamkan chipset Snapdragon 410 yang dipasangkan bersama RAM 1,5GB dan memori internal 16GB.

Perbedaan paling mencolok terdapat pada penopang daya, di mana X Style hanya membawa baterai berkapasitas 2.100mAh, hampir separuh dari kapasitas yang dipunyai LG X Power. Selain itu, kameranya juga mengalami degradasi menjadi 8MP di belakang dan 5MP di depan. Di debut perdananya, LG X Style dijual seharga $180.

Sayangnya belum jelas apakah LG X Power dan X Style ini bakal mengikuti jejak sang senior, LG X Cam dan X Screen yang sudah berkiprah di pasar global. Kita nantikan saja perkembangan berikutnya.

LG X Style dijual seharga $180, sayang belum jelas akan dijual ke mana selain Ukraina

Sumber berita Root-nation.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter