LG X4 Melenggang dengan Bekal Snapdragon 425 dan Baterai 3.000mAh

LG X dijual dengan banderol $275 dan memulai debut di Korea Selatan

LG punya rencana berbeda dengan flagship terbarunya. Terus membukukan catatan finansial yang negatif, LG berkeinginan untuk memastikan perangkat unggulannya benar-benar siap sebelum diluncurkan. Sebagai pemanasan, LG lebih dulu meluncurkan perangkat kelas menengah bernama LG X4 di markas sendiri, Korea Selatan.

Dibanderol $275, LG X4 menawarkan spesifikasi yang tak terlalu istimewa tapi masih bisa disebut sebagai smartphone potensial untuk menjegal jagoan-jagoan dari Xiaomi dan juga Huawei. Di depan perangkat menampilkan layar 5,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Tak istimewa, tapi dirasa lebih dari cukup untuk menampilkan kejernihan yang memadai baik untuk multimedia, gaming dan foto.

Performa X4 dipercayakan pada chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 425 yang diduetkan dengan RAM sebesar 2GB dan memori seluas 16GB. Slot microSD juga tersemat di sisi perangkat, memastikan pengguna memperoleh sokongan ruang simpan saat memori standar tak lagi memadai. Di sektor kamera, perangkat berbasis Android 7.1.2 Nougat ini menawarkan sepasang β€œmata” di belakang dan di depan masing-masing 8MP dan 5MP. Untuk kamera depan sudah cukup memadai, tapi kamera utama dengan resolusi hanya 8MP rasanya akan sulit bersaing bahkan dengan Redmi 5A yang punya kamera 13MP.

Beruntung LG membenamkan sensor sidik jari di bawah kamera belakang yang disebut mendukung LG Pay untuk sistem pembayaran. Tambahan jarigan 4G LTE dan dukungan baterai sebesar 3000mAh juga diharapkan membuat LG X4 terlihat menawan di mata konsumen.

Sayangnya belum ada informasi resmi kapan LG X4 akan diluncurkan juga di luar Korea Selatan. Untuk saat ini kita hanya bisa menunggu perkembangan selanjutnya.

Sumber berita LGE.