Categories

Gadget

LG XBOOM AI ThinQ WK9 Ramaikan Persaingan Smart Display Google Assistant

Unggulkan kualitas audio yang superior berkat campur tangan Meridian Audio

Glenn Kaonang - 21 November 2018

Lenovo dan JBL resmi memulai tren smart display Google Assistant pada bulan Agustus lalu, kemudian disusul oleh Google sendiri belum lama ini. Sekarang giliran LG yang unjuk gigi lewat perangkat bernama lengkap LG XBOOM AI ThinQ WK9.

Namanya mungkin terdengar paling kompleks sekaligus konyol, akan tetapi yang menonjol dari perangkat ini sebenarnya adalah fokusnya pada sektor audio. LG mengaku bahwa mereka telah bekerja sama dengan Meridian Audio dalam pengembangan produk ini, dan reputasi Meridian sebagai pemasok sistem audio untuk mobil-mobil mewah besutan Land Rover maupun Jaguar jelas tak boleh diremehkan.

Secara teknis, WK9 memang mirip seperti JBL Link View yang mengadopsi konfigurasi stereo. Bedanya, LG mengklaim WK9 punya output daya yang terbesar di angka 20 W. Jadi selain dapat menghasilkan suara yang jernih, volumenya semestinya juga cukup keras untuk mengisi satu ruangan yang agak besar. Sebagai referensi ekstra, bobot perangkat ini memang cukup berat di angka 1,51 kg.

LG XBOOM AI ThinQ WK9

Sepasang speaker itu mengapit layar sentuh 8 inci beresolusi HD. Apa yang konsumen lihat pada layarnya merupakan tampilan dari sistem operasi yang sama seperti yang terdapat pada Google Home Hub, yakni Android Things. Di atas layar tersebut, ada kamera 5 megapixel untuk video calling.

Seperti halnya smart display lain, WK9 juga dapat digunakan untuk mengontrol beragam perangkat smart home, termasuk halnya jajaran produk LG ThinQ lainnya. Di Amerika Serikat, LG XBOOM AI ThinQ WK9 saat ini sudah dipasarkan seharga $300 – paling mahal di antara kompetitornya yang masih satu platform.

Sumber: LG.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter