Dark
Light

LG Z, Perangkat Pertama dengan Layar Fleksibel dari LG, Akan Rilis Bulan Depan?

1 min read
October 8, 2013

Selain wearable gadget seperti Google Glass dan Samsung Galaxy Gear, teknologi layar fleksibel merupakan salah satu inovasi yang digadang-gadang akan menjadi tren berikutnya. Dua produsen utama perangkat berbasis Android, LG dan Samsung, sudah beberapa kali mengumumkan bahwa pihaknya sedang mengembangkan perangkat elektronik yang menggunakan layar fleksibel.

Dilansir oleh Digital Trends, LG saat ini dikabarkan sudah semakin dekat untuk benar-benar merilis ponsel pintar dengan layar fleksibel. Masih menurut Digital Trends, ponsel pintar dengan layar lebar besutan LG ini saat ini memiliki kode nama LG Z atau LG Flex. Lebih jauh lagi, perangkat LG Z/Flex disebut-sebut akan segera dirilis di bulan November tahun ini.

Perlu diingat, teknologi layar fleksibel tidak berarti bahwa perangat ponsel pintar LG Z/Flex akan menjadi perangkat yang fleksibel juga. Perbedaan LG Z/Flex dengan ponsel pintar konvensional adalah bentuknya yang bisa lebih ergonomis karena layarnya memang bisa dipasang dalam posisi yang melengkung alih-alih posisi lurus pada ponsel pintar konvensional. Selain itu, teknologi layar fleksibel juga menjadikan layar lebih tahan terhadap goresan dan benturan.

Untuk spesifikasi, LG Z/Flex diprediksikan akan memiliki ukuran layar 6 inci dengan resolusi 1080 piksel, prosesor Snapdragon 800 quad core, serta mendukung konektivitas 4G. Sekilas spesifikasi ini merupakan spesifikasi “standar” untuk perangkat Android kelas premium yang dirilis tahun ini.

Belum ada keterangan lebih pasti mengenai tanggal rilis LG Z/Flex, perkiraan harganya, serta perkiraan di negara mana saja perangkat ini akan dijual. Pastinya Trenologi akan mengabarkan perkembangan terbaru dari rumor ini nantinya.

 

Sumber: Digital Trends. [gambar via]

Previous Story

Get Ready for More Mobile Advertising From Facebook

Next Story

Rockstar Berhasil Memberantas Sebagian Masalah Peluncuran GTA Online

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
Review Poco X6 5G Hybrid

Review Poco X6 5G, Performa Ekstrem dan Sudah Dapat Pembaruan HyperOS

Poco X6 membawa layar AMOLED 120Hz dengan Dolby Vision lalu