Categories

Gadget

LifeBeam Vi Padukan Fitness Tracker dan Earphone Nirkabel, Plus Sentuhan AI

Bisa beradaptasi dan memahami fisiologi penggunanya, plus memberikan masukan-masukan yang bermanfaat

Glenn Kaonang - 7 June 2016

Kombinasi earphone dan fitness tracker sedang menjadi tren belakangan ini. Hal ini didasari oleh kebiasaan mayoritas pengguna yang gemar sekali berolahraga sambil mendengarkan musik. Maka dari itu, kategori baru yang kerap disebut hearable ini pun tidak terbendung.

Satu hearable baru yang sangat menarik datang dari platformcrowdfunding Kickstarter. Namanya LifeBeam Vi, dan ia sangat istimewa karena ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI) yang bisa beradaptasi dan memahami fisiologi penggunanya.

Bentuknya sendiri mirip seperti earphone nirkabel pada umumnya, akan tetapi di dalamnya bernaung sederet sensor canggih. Vi bisa mengukur laju jantung, variabilitasnya, pergerakan, elevasi dan lain sebagainya. Data-data ini kemudian akan diterjemahkan menjadi masukan lisan buat pengguna.

LifeBeam Vi dipersenjatai oleh sederet sensor, mulai dari sensor laju jantung, barometer, dan lain sebagainya / LifeBeam

Jadi ketika pengguna sedang berlari dan Vi mendeteksi ia kurang begitu bersemangat – dilihat dari laju jantungnya – maka Vi akan menyuruhnya untuk berlari sedikit lebih cepat lagi. Ini hanyalah satu contoh, mengingat Vi juga bisa memberikan masukan-masukan lain seperti cara menurunkan berat badan secara optimal, menekan kadar stres dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana dengan kinerjanya sebagai earphone nirkabel biasa? Well, untuk itu LifeBeam telah bekerja sama dengan Harman/Kardon demi menyajikan kualitas suara yang istimewa bagi penggunanya.

Saat ini Vi bisa dipesan melalui Kickstarter seharga $179 selama masa early bird. Harga retail-nya diperkirakan akan naik menjadi $249.

Sumber: Wareable.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter