29 December 2015

by Glenn Kaonang

Lihat 9 Foto Instagram Terpopuler Anda Selama Tahun 2015

Juga ungkap berapa akumulasi like yang Anda kumpulkan selama setahun penuh

Dari sekian banyak foto maupun selfie yang Anda unggah ke Instagram di tahun 2015 ini, mana yang paling populer dan paling banyak mendulang like dari para follower? Pertanyaan semacam ini mungkin cukup sering muncul dalam benak kita, dan sekarang ada jawabannya.

Sebuah startup bernama Lip Inc. meluncurkan situs 2015bestnine.com. Di dalamnya Anda bisa melihat 10 akun Instagram dengan follower terbanyak serta 9 foto masing-masing yang mendulang like paling banyak selama setahun penuh.

Selama setahun, kesepuluhnya berhasil mengakumulasikan lebih dari 6 miliar like. Jumlah ini jelas terdengar amat fenomenal. Tapi kembali ke pertanyaan semula, ‘prestasi’ kita sendiri bagaimana?

Well, lewat situs yang sama, Anda bisa mencantumkan ID Instagram Anda. Tunggu sebentar, lalu Anda akan disuguhi 9 foto dengan like terbanyak yang sempat Anda unggah di tahun 2015 ini.

Di saat yang sama, Lip Inc. juga menampilkan teaser tentang aplikasi buatannya yang bakal dirilis pada awal Januari mendatang. Aplikasi berjuluk Nine tersebut pada dasarnya merupakan aplikasi jodoh macam Tinder, tapi proses ‘mak comblang’-nya didasari oleh kesembilan foto terpopuler milik masing-masing pengguna.

Gambar header: Instagram via Shutterstock.

-

Update: Koreksi informasi, sebelumnya dikatakan situs 2015bestnine.com adalah buatan Instagram, padahal seharusnya Lip Inc.