1. Startup

Lima Keuntungan Lebih Bekerja di Startup

Poin-poin penting bagi Anda yang tidak memiliki latar belakang IT dan tertarik bekerja di startup

Dinamika startup digital yang saat ini makin banyak bermunculan ternyata menjadi peluang yang menguntungkan serta menyenangkan bagi pegawainya. Jika saat ini Anda tertarik untuk bergabung bekerja di startup atau perusahaan teknologi namun tidak memiliki latar belakang pendidikan teknik dan IT, tidak usah ragu untuk mulai mencoba. Saat ini banyak startup justru mencari pegawai dengan latar belakang di luar teknik, IT dan sejenisnya untuk mengisi posisi-posisi tertentu di perusahaan.

Artikel berikut ini membahas beberapa poin penting yang wajib diketahui jika Anda tertarik untuk bekerja di startup, rangkuman nasihat dari Vice President Global Human Resources Apttus, perusahaan yang menyediakan software untuk mendukung penjualan B2B di perusahaan.

Gudangnya peluang kerja

Perusahaan teknologi menciptakan banyak peluang kerja dengan posisi yang beragam. Selalu ada penawaran serta pekerjaan yang menarik di bidang teknologi, hal ini tentunya berbeda dengan perusahaan di luar teknologi yang biasanya hanya memiliki posisi yang sama. Data analisis yang dirilis oleh Phe Research menunjukkan kenaikan jumlah peluang kerja di sektor teknologi pada tahun 2012 mencapai hingga 4 miliar, dan jumlah tersebut diperkirakan semakin meningkat tiap tahunnya.

Peluang luas untuk pekerja non-tech

Saat ini semua peluang bisa diciptakan terkait dengan perusahaan teknologi, mulai dari posisi yang sederhana hingga penulis, staf media sosial dan lainnya. Setiap harinya selalu ada lowongan untuk mengisi posisi tertentu dan tentunya menarik di perusahaan teknologi

Peningkatan karir dan kompetensi diri

Bekerja di startup atau perusahaan teknologi juga merupakan kesempatan terbaik untuk peningkatan karir Anda. Hal ini disebabkan karena pada umumnya perusahaan teknologi atau startup belum banyak memiliki jumlah pegawai, sehingga Anda bisa tumbuh bersama dengan perusahaan. Semakin berkembang perusahaan semakin maju pula karir Anda.

Lebih menyukai pekerjaan dan perusahaan

Sebagian besar pegawai yang bekerja di perusahaan teknologi atau startup menyukai pekerjaan mereka. Hal ini tentunya akan menguntungkan bagi Anda agar setiap harinya Anda bisa menjalankan rutinitas dengan rasa puas, lebih bahagia dan tentunya semakin produktif. Sebagian besar pegawai yang tidak memiliki latar belakang IT atau teknik dan memutuskan bekerja di startup, akan memiliki semangat yang tinggi, selalu ingin tahu dan menghargai pekerjaan yang telah dimiliki.

Teknologi itu menyenangkan

Salah satu keuntungan lain bekerja di startup atau perusahaan teknologi adalah, kultur perusahaan yang lebih fleksibel, casual dan bebas. Mulai dari cara berpakaian, waktu istirahat serta fasilitas pendukung yang menyenangkan dan membuat Anda betah berada di kantor. Semua aspek tersebut saat ini sudah mendarah-daging di startup, dan jika Anda tertarik untuk mencoba bersiaplah menerima lingkungan baru yang menyenangkan, dinamis dan trendi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again