Lima Perubahan Menuju Jalur Sukses

Lima Perubahan Menuju Jalur Sukses

Perubahan pola hidup keseharian juga bisa mempengaruhi sukses Anda
Jalan menuju sukses dibuka dengan melakukan perubahan terhadap diri, dan pola hidup / Pixabay
Jalan menuju sukses dibuka dengan melakukan perubahan terhadap diri, dan pola hidup / Pixabay

Caturwulan pertama tahun 2016 segera berakhir. Setiap orang ingin menjadi lebih baik dan meraih hasil yang lebih hebat lagi. Bagi seorang entrepreneur, cita-cita ini menjadi lebih kompleks. Karena bukan hanya dirinya yang harus lebih baik, tetapi bisnisnya secara keseluruhan.

Untuk meraih hal itu, seorang entrepreneur harus terus mencari cara untuk terus berkembang dan berubah. Ada lima hal yang harus dilakukan entrepreneur untuk memastikan diri terus berada dalam jalur menuju sukses.

1. Refleksi diri

Luangkan waktu untuk benar-benar mengenali kekuatan dan kelemahan diri selama ini, dan yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya. Tuliskan tujuan, baik yang pribadi maupun profesional, dilanjutkan dengan menuliskan langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mencapai tujuan tersebut. Kemudian, tempatkan catatan itu di sebuah tempat yang gampang terlihat, baik di rumah maupun di kantor. Sebab, Anda membutuhkan pengingat setiap saat untuk menjadi penggenjot semangat.

2. Berhenti mencoba melakukan semuanya sendiri

Banyak pengusaha yang akhirnya kewalahan karena berusaha melakukan terlalu banyak hal. Mulai sekarang, cobalah untuk mencari bantuan. Buat daftar kekuatan dan kelemahan Anda, dan lihat mana saja yang kira-kira butuh bantuan orang lain. Kemudian, carilah orang yang ahli dalam bidang itu. Bantuan terkadang diperlukan sehingga Anda bisa fokus kepada hal lain yang juga penting.

3. Cari mitra bisnis

Banyak orang bercita-cita menjadi penguasa tunggal bisnisnya. Tetapi terkadang, bermitra dalam bisnis juga diperlukan demi kemajuan bisnis. Terutama bermitra dengan orang yang ahli dalam bidang yang tidak Anda kuasai.

4. Merencanakan pola hidup lebih sehat

Kesehatan sangatlah penting bagi siapa saja. Termasuk bagi Anda para pebisnis, karena tanpa tubuh yang sehat, tentu pekerjaan juga akan sangat terganggu. Hidup sehat bukan hanya berarti berat badan turun atau daftar keanggotaan gym, tetapi butuh disiplin yang tinggi. Tetapkan tujuan untuk makan lebih baik, berolahraga lebih banyak dan mendapatkan lebih banyak tidur. Jika Anda merawat tubuh dan kesehatan Anda, Anda akan memiliki lebih banyak energi dan fokus untuk menuangkan ke dalam bisnis Anda.

5. Terus belajar

Salah satu cara terbaik dan paling mudah untuk terus menimba ilmu adalah membaca. Luangkan waktu untuk membaca tentang topik yang Anda minati. Mendedikasikan satu sampai dua jam per minggu hanya untuk membaca, merupakan hal yang bagus untuk memulai. Ada banyak orang yang telah sukses dan ingin berbagi pengalaman mereka. Pelajarilah saran mereka. Tak peduli, bila Anda saat ini termasuk yang andal dalam bidang Anda, selalu ada pengetahuan advance, atau skill tambahan yang bisa di-upgrade ke level sebelumnya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Tips
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…