5 September 2017

by Rahardan Apriadji

Lima Smartphone 4G di Bawah 2 Juta Rupiah yang Direkomendasikan

Dibekali kemampuan apik dari mulai sound sampai kamera

Perkembangan industri smartphone semakin pesat dengan hadirnya 4G sebagai jaringan yang mendukungnya. Smartphone 4G menawarkan kemampuan mengakses internet cepat yang mampu memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam berkomunikasi secara online serta meningkatkan kenyamanan dalam mengakses konten multimedia seperti permainan online hingga streaming musik maupun video.

Tidak membuat dompet terkuras, kini telah tersedia smartphone dengan harga di bawah 2 juta rupiah dengan didukung spesifikasi yang memuaskan serta layanan 4G. Berikut adalah review lima smartphone dengan harga di bawah 2 juta rupiah yang kami rekomendasikan.

Samsung Galaxy J3

Samsung Galaxy J3 / Samsung

Smartphone ini hadir dengan desain yang menarik dan didukung jaringan 4G LTE. Samsung Galaxy J3 memiliki luas layar sebesar 5 inci dengan resolusi 720 × 1280 pixel dan teknologi layar sentuh AMOLED HD, memiliki kapasitas RAM 1,5 GB dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1,5 Ghz serta penyimpanan internal 8 GB dan masih dapat diperluas hingga 128 GB berkat adanya slot microSD. Galaxy J3 dilengkapi dengan kamera belakang berkekuatan 8 MP serta lampu flash dan juga kamera depan berkekuatan 5 MP.

Smartphone dengan baterai berkapasitas 2600 mAh ini didukung jaringan 4G, 3G, WiFi, serta bluetooth, dan radio untuk sarana hiburan, yang dibandrol di kisaran harga 1,7 - 1,8 juta rupiah

Lenovo Vibe K5

Lenovo Vibe K5 / Lenovo

Untuk merk Lenovo dengan harga dibawah 2 juta, tipe yang disarankan adalah Vibe K5. Smartphone ini memiliki banyak spesifikasi unggulan di antaranya mengadopsi jenis layar IPS LCD berbentang 5 inchi dengan resolusi gambar 720 x 1.280 pixel, menggunakan jenis chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang bertandem dengan prosesor Octa-core. Dilengkapi RAM 2 GB, semakin menambah komposisi hardware dari smartphone berkamera 13 MP dan 5 MP ini.

Pastinya, Lenovo Vibe K5 sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE dengan Dual SIM card GSM, dibekali memori internal 16 GB ditambah slot microSD hingga 32 GB, serta baterai ideal sebesar 2.750 mAh.

Oppo A37

Oppo A37 Gold / Lazada

Oppo A37 memiliki layar berukuran 5 inchi dengan resolusi HD serta berteknologi IPS. Layar Oppo A37 ini sudah terlapisi pengaman gorilla glass 4 2.5D serta didukung kekuatan battery Li-Po 2630 mAh non-removable.

Oppo A37 juga sudah dibekali fitur Dual SIM yang keduanya sudah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE dengan mengusung processor 64 bit Quad-core 1.2GHz Snapdragon 410 serta kombinasi RAM 2GB serta memory internal 16 GB. Kamera belakang dengan resolusi 8 MP f/2.2 LED Flash yang didukung fitur tambahan seperti autofocus, HDR, teknologi pure image, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama video : 1080p@30fps, menjadi nilai tambah tersendiri bagi Oppo A37. Sedangkan kamera depan HP ini memiliki resolusi 5 MP f/2.4 screen flash dengan fitur beautify 4.0, teknologi pure image.

Oppo A37 dibandrol dengan harga sekitar 1,9 juta rupiah.

Motorola Moto E3

Motorola Moto E3 / Amazon

Moto E3 memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD, SoC Mediatek MT6735P (Quad-Core 1GHz+ GPU Mali T720MP2), RAM 2GB serta Internal memori 16 GB. Selain itu Moto E3 dilengkapi dengan kamera utama 8 MP + LED Flash serta kamera depan 5 MP.

Moto E3 memiliki dua slot SIMCard tipe Micro, dan telah mendukung kontektivitas jaringan 4G LTE. Terdapat pula slot MicroSD standby up to 32 GB jika pengguna ingin menggunakan ekspansi memori tambahan. Baterai berkapasitas 3500mAh tentunya menjadi keunggulan utama yang ditawarkan oleh Moto E3 yang dibandrol dengan harga sekitar 1,9 juta rupiah ini.

iPhone 5

iPhone 5 / Amazon

iPhone 5 sudah dapat mengakses internet dengan kecepatan 4G. iPhone 5 hanya dibekali layar berukuran 4 inchi dengan resolusi 640 x 1136 pixel, menggunakan sistem operasi iOS 6 yang dapat ditingkatkan ke iOS 9 dan sudah menggunakan RAM 1 GB yang tidak ditemukan pada seri di bawahnya. Satu hal yang pasti tidak ada pada produk Apple layaknya iPhone 5 adalah tidak adanya slot microSD tambahan yang diberikan pada ponsel. Namun, iPhone 5 tampil apik dengan dilengkapi kamera utama 8 MP + LED Flash serta kamera depan 1,2 MP.

Itulah beberapa ulasan mengenai smartphone yang memiliki jaringan 4G dengan harga di bawah 2 juta rupiah. Agar smartphone 4G kamu bisa digunakan secara maksimal, harus didukung dengan provider jaringan selular yang sudah memberikan layanan 4G dengan jaringan dan sinyal yang kuat seperti Smartfren 4G GSM.

Tentunya kartu Smartfren 4G GSM bisa digunakan di smartphone 4G manapun, tidak hanya di Andromax 4G. Berbekal sinyal yang kuat dan jaringan yang luas dari Smartfren 4G GSM, kamu bisa memaksimalkan penggunaan smartphone 4G-mu, dengan bonus kuota 13 GB dan gratis chatting serta promo gratis internet selama satu tahun penuh dari kartu perdana Smartfren. Apalagi saat ini Smartfren sedang memberikan promo dengan kuota 58 GB selama setahun dan juga promo dengan bonus berlimpah.

Gimana? #BaruTahuKan? So, mana smartphone di bawah 2 jutaan rupiah yang paling kamu suka?

-

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Smartfren.