LINE relatif kalem dalam beberapa bulan terakhir. Tak ada pergerakan signifikan dalam hal pembaruan fitur, kendati berbagai item di dalamnya terus bertambah kaya seperti dukungan stiker, game, berita dan lain-lain. Tapi Naver tentu tak ingin membiarkan penggunanya merasa tak diperhatikan, sehingga baru-baru ini mereka kembali menggulirkan dukungan baru yang makin memperkaya fitur LINE.

Sebagaimana diumumkan di situs resminya, LINE menambahkan satu lagi tombol baru di dalam menu Plus (+). Jika melihat ikon yang digunakan, Anda tentu bisa menerka fitur apa yang dimaksudkan. Yap, ini adalah tombol YouTube yang memudahkan pengguna LINE untuk mencari video dari layanan milik Google tersebut kemudian membagikannya di dalam jendela obrolan.

7ca627b8-s

Menemukan video YouTube bisa dilakukan di dalam aplikasi LINE, dan ketika dibagikan, penerima akan melihat tautan YouTube aslinya dan juga sebuah frame jendela tepat di bawahnya. Dari sana, penerima juga bisa langsung menonton video dari dalam aplikasi, tanpa perlu membuka aplikasi YouTube apalagi peramban yang merepotkan. Yang perlu dicatat, kini pengguna Android juga sudah bisa menonton video langsung dari chat. Sebelum ini hanya pengguna iPhone yang bisa melakukannya.

d1c241d1-s

Selain fitur berbagi video YouTube, LINE juga kini memberikan opsi baru yang ingin meninggalkan komentar atau memberi hati sebagai respon video siaran langsung via LINE LIVE. Video kini juga bisa dibagikan ke teman untuk secara bersama-sama menikmati video yang digemari.

Sumber berita LINE.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.