18 January 2013

by Amir Karimuddin

LINE Capai Milestone 100 Juta Pengguna

Penyedia layanan messaging LINE mengumumkan pencapaian 100 juta pengguna per 18 Januari ini. Angka yang mengagumkan ini dicapai hanya dalam waktu 19 bulan saja (kurang dari dua tahun). Sebagai perbandingan, Facebook mencapai pengguna ke-100 juta-nya setelah 54 bulan, sedangkan Twitter setelah 49 bulan.

CEO NHN Jepang, Akira Morikawa, dalam siaran persnya menyebutkan, "Kami telah berhasil mencapai 100 juta pengguna di seluruh dunia. Kami selalu berusaha untuk selangkah lebih maju dan menawarkan berbagai layanan dalam memenuhi kebutuhan pengguna yang selalu cepat berubah. Upaya kami terbayarkan, sebagai bukti tren pengguna LINE yang terus meningkat, LINE mencapai angka 100 juta pengguna. Berdasarkan pergerakan LINE yang selalu dinamis, kami akan memasuki momentum ini dan memperkuat konten kami untuk dapat menjadi layanan komunikasi peringkat satu di dunia."

Dari 100 juta pengguna tersebut, lebih dari 40% berada di Jepang dengan pengguna di Taiwan dan Thailand mencapai lebih dari 10 juta orang. Dengan ketersediaan di 230 negara, LINE mengklaim menjadi aplikasi messaging nomor satu di 41 negara. Sebagai hadiah untuk para pengguna yang memungkinkan LINE mencapai 100 juta pengguna, LINE menyediakan stiker special Moon, Brown dan Cony secara cuma–cuma selama 4 hari, dari 18 – 21 Januari, 2013.

Di Indonesia sendiri LINE menargetkan untuk mencapai 10 juta pengguna sepanjang tahun 2013 ini. Kepopuleran permainan-permainan yang terhubung dengannya, misalnya LINE Pop, membantu LINE untuk meningkatkan jumlah penggunanya dengan cepat.

Berikut adalah infografis tentang pencapaian LINE ini: