17 February 2016

by Glenn Kaonang

LINE Luncurkan Foodie, Aplikasi Kamera Khusus untuk Fotografi Makanan

Dilengkapi 24 filter yang dikategorikan berdasarkan jenis makanan serta fitur Best Angle untuk memotret dari sudut pandang atas meja

Selain foto selfie, kemungkinan besar galeri foto smartphone Anda juga banyak diisi oleh foto-foto makanan. Entah kenapa memotret makanan itu memang rasanya sangat memuaskan, apalagi setelah melihat banyaknya like yang didulang di media sosial.

Tren fotografi makanan ini rupanya ditanggapi cukup serius oleh LINE. Perusahaan asal Jepang tersebut baru saja meluncurkan aplikasi anyar bernama Foodie. Foodie tak lain dari aplikasi kamera yang didedikasikan untuk mengabadikan santapan-santapan lezat Anda.

Foodie datang bersama sejumlah fitur standar seperti pengaturan gelap-terang, tapi di saat yang sama juga menghadirkan 24 filter khusus yang diklaim telah dioptimalkan untuk fotografi makanan. Masing-masing filter tersebut dikategorikan berdasarkan jenis makanan, entah itu "Meat", "Sushi", "Cake", "BBQ" dan masih banyak lagi.

Yang tak kalah menarik dari Foodie adalah fitur Best Angle. Fitur ini pada dasarnya akan memudahkan pengguna untuk memotret makanan dari sudut pandang atas meja. Jadi saat Anda hendak memotret, tombol shutter akan berubah dari bulatan hitam menjadi putih dikitari blok warna kuning untuk menandakan bahwa smartphone Anda sudah berada dalam posisi yang sejajar dengan makanan di atas meja.

Foodie juga mengemas fitur Auto Blurring dimana kamera akan mengenali letak makanan, lalu membuat area di sekitarnya menjadi sedikit kabur untuk memberikan efek yang biasanya kita dapat dari kamera DSLR. Semua foto yang ditangkap dengan Foodie bisa dibagikan ke sejumlah media sosial, termasuk Facebook, Twitter dan Instagram, jadi tidak terbatas pada aplikasi LINE saja.

Aplikasi ini memang terdengar amat sederhana, tapi bisa amat membantu bagi yang gemar berwisata kuliner selagi mengabadikan santapannya. Foodie saat ini sudah bisa diunduh secara cuma-cuma di iOS dan Android.

Sumber: LINE via TheNextWeb.

Application Information Will Show Up Here