26 August 2015

by Bambang Winarso

LINE Depak Premium Call dan Rilis LINE Out dengan Wajah Baru

Aplikasi pesan instan, LINE baru saja merilis update terbarunya. Dalam pembaruan kali ini mereka menghadirkan layanan baru bernama LINE Out. Tapi jangan salah paham, LINE Out sejatinya bukan fitur yang benar-benar baru. Ini adalah rebrand dari LINE Premium Call yang dirilis Februari lalu. Mengusung nama baru, LINE Out masih menawarkan layanan serupa. Yaitu menawarkan layanan panggilan telepon murah ke nomor ponsel atau jaringan telepon di berbagai negara. Jadi layanan terpisah dari fitur panggilan suara antar pengguna LINE. Tak hanya mengalami perubahan nama, LINE Out juga dipoles sedemikan rupa sehingga lebih mudah digunakan. LINE menempatkan menu tambahan di bagian atas aplikasi. Ada tambahan menu tab berlabel Call di antara tab Friends, Chats, Timeline dan More.

Info Menarik:LINE Hadirkan Aplikasi β€œRadar” untuk Smartphone

Pengguna yang sudah melakukan update LINE terbaru sekarang juga dapat menemukan tombol telepon di daftar kontak dan di halaman profil teman. Di panel terakhir ini pengguna juga dapat menemukan riwayat panggilan. Sisi tampilan bukan satu-satunya elemen yang dirombak oleh LINE. Pengembang juga menjanjikan peningkatan kualitas panggilan suara dan video serta tatap muka pengguna secara keseluruhan.

Sayangnya, LINE Out saat ini baru tersedia untuk beberapa negara, antara lain Argentina, Australia, Kamboja, Cile, Kolombia, India, Jepang, Irlandia, Korea, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Peru, Filipina, Spanyol, Turki, Inggris, Amerika Serikat dan Venezuela. Yang terdekat dengan kita ada Malaysia dan Thailand. Indonesia bagaimana? Berhubung belum dicantumkan, jadi sepertinya kita masih harus bersabar menunggu giliran.

Sumber berita LINE dan gambar header Twin Design/Shutterstock.