Categories

Mobile

LINE Rilis Aplikasi Keyboard Stiker untuk iPhone

Glenn Kaonang - 18 June 2015

Stiker dan emoji sudah menjadi bagian penting dari komunikasi sekarang ini. Mayoritas aplikasi instant messaging (IM) kini dibekali set stikernya masing-masing, termasuk nama-nama besar seperti Facebook Messenger dan BlackBerry Messenger. Siapa yang memulai? LINE.

Sebagai pelopor, LINE rupanya juga ingin memperluas penggunaan stiker dan emoji, tanpa terpengaruh variasi aplikasi IM yang digunakan. Mereka baru saja merilis aplikasi keyboard bernama Emoji LINE untuk iPhone.

Aplikasi Emoji LINE ini mengemas lebih dari 3.000 konten. Sekitar 2.000 di antaranya berupa stiker animasi, stiker standar dan emoji. Semua ini sebelumnya hanya bisa dijumpai pada aplikasi IM besutan LINE sendiri.

Info menarik: Menyambut Ramadhan, Line Merilis Akun Resmi dan Stiker Animasi Baru

Setelah mengunduh Emoji LINE, Anda akan mendapat akses ke lebih dari 2.000 stiker standar, stiker animasi dan emoji kreasi LINE. Sebanyak lebih dari 700 stiker dan emoji premium LINE bisa diperoleh dengan cara mengunduh dan mendaftarkan akun LINE terlebih dulu.

Dari sini bisa kita lihat bahwa langkah ini dilakukan guna menggaet lebih banyak lagi konsumen LINE, khususnya di negara dimana popularitasnya masih kalah dari aplikasi IM. Salah satu contohnya adalah Amerika Serikat, dimana iMessage dan Facebook Messenger masih sangat dominan. Nyatanya, aplikasi Emoji LINE ini tersedia secara global, kecuali di Jepang, Thailand dan Taiwan – tiga negara dengan populasi pengguna LINE terbesar.

Dengan demikian, kalaupun Anda bersikukuh untuk tidak memakai LINE sebagai sarana komunikasi, setidaknya gunakan saja stiker dan emoji-nya via aplikasi ini. Emoji LINE saat ini sudah bisa diunduh secara cuma-cuma dari App Store, dan hanya kompatibel dengan iOS 8 ke atas.

Sumber: PR Newswire.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter